DAERAH

Harlah ke 32 Ponpes Darul Abror Purbalingga Berlangsung Semarak

Purbalingga, penapersatuan.com – Berbagai acara digelar oleh Pondok Pesantren Darul Abror Purbalingga dalam rangka Harlah Ke 32 dan Harlah At Tasyakur Lil Ikhtitam Ponpes Darul Abror.

Sejak Kamis, 15 Juni digelar Pawai Taaruf dan Gebyar Sholawat bersama Ustadz Mustafid dari Pemalang. Pada hari Jumat (16/6) digelar Lomba Mukhafadzah bersama oleh siswa Madrasah Dinitah Al Amiriyah Darul Abror.

Puncak acara Harlah Pondok dan Khataman santri digelar pengajian akbar  pada Sabtu, 17 Juni 2023 di komplek Pondok Pesantren yang terletak di kec Bikateja, Purbalingga Jawa Tengah.

Pada kesempatan sambutan, KH Abror Mushodiq, Pengasuh ponpes Darul Abror mengucap syukur atas kebelangsungan Pondok Pesantren yang tak terasa hampir 35 tahun telah berjalan.

“Alhamdulillah, Ponpes Darul Abror sudah berjalan 32 tahun, semoga semakin bermanfaat bagi masyarakat,” kata KH Abror Mushodiq.

Selanjutnya KH Abror Mushodiq menyampaikan pentingnya menuntut ilmu. pentingnya mencari ilmu di jalan Allah niscaya memberikan manfaat bagi kehidupan. Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah telah menjamin Rezeki orang yg mencari Ilmu..:

Hadis ini , lanjut KH Abror merupakan jaminan khusus bagi orang yang mencari ilmu disamping jaminan reziki disamping itu juga Allah memudahkan dan hilangnya kesulitan dalam mencari dan mendapatkan rezeki.

Pengajian Akbar dipungkasi dengan ceramah oleh Habib Hasan bin Aqil Ba’abud.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *