POLITIK

Rekomendasi Rapimnas VI PPP Secara Lengkap

Jakarta, penapersatuan.com – Rapimnas IV PPP di Hotel Sultan dari 16-17 Juni 2023 yang diikuti oleh seluruh jajaran Pengurus harian DPP PPP dan banom serta 38 DPW PPP se Indonesia menghasilkan Keputusan atau rekomendasi rapimnas. Secara lengkap tersebut dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arwani Thomafi pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Berikut rekomendasi Rapimnas ke-VI PPP 2023:

Meneguhkan cita-cita politik amar ma’ruf nahi munkar. Meneguhkan komitmen kebangsaan dan ghirah keumatan dengan dilandasi semangat amar ma’ruf nahi munkar untuk satu tujuan menjemput kemenangan dalam Pemilihan Umum tahun 2024, secara khusus memantapkan selurun tahapan Pemilu 2024, dan secara khusus tahapan pendaftaran caleg DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/Kota.

Rapimnas VI PPP menyetujui perubahan peraturan organsiasi Partai Persatuan Pembangunan tentang keorganisasian, peraturan organisasi PPP tentang pencalegan dan menyetujui peraturan organisasi PPP tentang lembaga saksi pemilu.

PPP menyambut baik keputusan Mahkamah Konstitusi terkait pemilu sistem proporsional terbuka. Oleh karena itu Rapimnas VI PPP menugaskan para bacaleg DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk segera melaksanakan tugas dalam rangka pemenangan pemilu di masing-masing daerah pemilihan.

PPP memandang Pemilu 2024 memiliki posisi strategis dalam melanjutkan legacy kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Kepemimpinan yang berkesinambungan dan berkelanjutan penting dilakukan untuk melaksanakan program percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia.

“Rapimnas VI PPP menugaskan Saudara Haji Sandiaga Salhudin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (Bappilu Nasional) Partai Persatuan Pembangunan dengan tugas pokok pemenangan Partai Persatuan Pembangunan dalam Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Pilkada serentak 2024,” kata Gus Arwani.

“Rapimnas VI PPP mengusulkan Saudara Haji Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum tahun 2024,” lanjut HM Arwani Thomafi.

“Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Pit Ketua Umum PPP Haji Muhamad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum tahun 2024,” pungkas Sekjend DPP PPP.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *