DAERAHTNI/POLRI

Libatkan Pemuda, Babinsa Kokonao dan Bhabinkamtibmas Bahas Keamanan Wilayah

Timika, penapersatuan.com – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao terus bersinergi dengan masyarakat dalam rangka untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan tentram bagi warga masyarakat. Serma Sinaga terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan, Rabu (14/06/2023).

Kegiatan tersebut guna mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan pemuda Kampung Kokonao dalam menciptakan hubungan yang bersinergi dalam meningkatkan keamanan, dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Polsek Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika.

“Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan,” kata Serma Sinaga.

Salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial dengan pemuda Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, yang merupakan wilayah binaannya.

“Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran Linmas dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan bencana alam lainnya,” ujar Serma Sinaga.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *