TNI/POLRI

Motivasi Semangat Belajar, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bagikan Alat Tulis Kepada Anak-Anak Sekolah

Timika, penapersatuan.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serda Hermanto dalam kegiatan Binternya hari ini melakukan pembagian alat tulis kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah binaan Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, usai mereka pulang sekolah, Selasa (13/06/2023).

Menurut Serda Hermanto, kegiatan tersebut dimaksudkan agar memotivasi semangat belajar anak-anak di usia dini sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya bisa diandalkan bangsa ini.

“Meski nilai dari sebuah buku tulis dan alat tulis ini tidak seberapa, namun anak-anak begitu senang menerimanya dan begitu semangat, ini tandanya anak-anak tersebut memiliki antusias untuk belajar,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Hermanto mengatakan selain tugas pokok sehari-hari sebagai TNI, selaku aparat teritorial, Ia harus mampu melaksanakan serbuan teritorial dalam kondisi dan situasi apapun, dan ini merupakan salah satu upayanya dalam menanamkan jiwa patriotisme kepada generasi muda, yang dilandasi dengan wawasan kebangsaan dan juga semangat bela negara.

(Rohena/Kodim 1710-Mimika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *