POLITIK

Minggu Ini, Sandiaga Uno Dipastikan Bergabung ke PPP

Jakarta, penapersatuan.com – Pelaksana Tugas Ketua Umum atau Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan bahwa partainya akan meresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai kader, pada pekan ini.

Mardiono menyatakan, peresmian bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP kemungkinan besar dilakukan pada Rabu (14/6/2023).

“Hari Rabu itu nanti insya Allah, nanti hari Rabu secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan ya, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP. Itu insya Allah nanti. Kalau enggak salah nanti pastinya panitia akan menghubungi rekan-rekan awak media,” kata Mardionoi saat ditemui di Komnas HAM, Jakarta, Minggu (11/6/2023).

Mardiono mengatakan, selama tujuh bulan belakangan ini, Sandiaga telah menjalani proses untuk bergabung PPP di antaranya melakukan komunikasi dengan para kiai yang ada dalam partai.

Menurutnya, proses itu dilakukan agar Sandiaga teruji dan memahami karakter dari PPP saat menjadi kader.

“Bahwa kalau Pak Sandi bergabung dengan PPP itu memiliki komitmen dalam karakter yang sama. Dalam satu perjuangan yang sama. Dalam partai platform. Jadi Pak Sandi gabung PPP ini sudah menjiwai dengan platform yang sama dengan tujuan PPP,” tuturnya.

Mardiono menambahkan, setelah Sandiaga bergabung dalam PPP, partainya juga akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang salah satu kajiannya membahas soal peluang Sandiaga diusulkan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Sebab, diketahui bahwa PPP sudah menyatakan dukungan untuk mendukung Ganjar Pranowo dari PDI-P untuk menjadi calon presiden (capres) 2024. Selain PPP dan PDI-P, Ganjar juga didukung oleh Partai Hanura dan Partai Perindo.
 
“Nanti di dalam rapimnas itu lah yang dimiliki mekanisme Partai Persatuan Pembangunan untuk menentukan bahwa Pak Sandi mau kita kasih tugas apa di PPP,” ujar Mardiono.

Adapun Saniaga Uno telah resmi keluar dari Partai Gerindra sejak April. Sebelum dia keluar, sejumlah elite PPP juga secara terang-terangan ingin Sandiaga bergabung partainya.

Selain itu, Sandiaga juga kerap melakukan pertemuan dengan para petinggi PPP beberapa waktu belakangan ini, baik sebelum atau setelah dia keluar dari Partai Gerindra.

Menanggapi pernyataan Plt Ketua DPP PPP, Sandi Uno, sapaan akrabnya, belum mau blak-blakkan. Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya minta didoakan.

“Mohon didoakan, saya akan koordinasi dengan Pak Mardiono,” kata Sandi, usai mengunjungi Pondok Pesantren Annur, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2023).

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *