DAERAH

Hj Khofifah Indar Parawansa Sampaikan Pesan Politik Kebangsaan di Puncak Harlah Muslimat NU ke 77

Tegal, penapersatuan.com – Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pesan politik kebangsaan dan kemandirian kepada kader Muslimat NU.

Pasalnya, kemandirian Muslimat NU menjadi social kapital yang luar biasa dalam menjaga agama dan menata negara.

Hal tersebut disampaikan Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jatim saat menghadiri peringatan Harlah Muslimat NU ke 77 Se-Jateng di lapangan Pemkab Tegal, Sabtu 10 Juni 2023.

”Bagaimana organisasi ini bisa berjalan dengan baik, salah satu yang kita dorong adalah semua bisa menyampaikan aspirasinya secara baik. Jadi poolitiknya, ya politik kebangsaan,”kata Khofifah usai memberikan sambutan.
Kemandirian tersebut, menurut Khofifah, bisa dilihat dari kader Muslimat NU dalam menjalankan aktivitas organisasinya.

”Itu rata-rata kalau punya baju itu nyicil sendiri. Mereka dengan suka cita, tadi lihat dari jauh masih mobil pikap biaya sendiri. Jadi kemandirian yang dimiliki Muslimat jadi social kapital yang luar biasa,”tandasnya.
”Ini bagian dari penguatan penyejuk suasana, terus berdoa terus berzikir untuk masyarakat bangsa dan negara,”lanjut Khofifah.

Saat ditanya soal godaan politik menjelang Pemilu 2024, Khofifah menegaskan tidak ada arahan politik apapun.”Tidak ada..ndak ada,”tegasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Harlah Muslimat NU ke 77 Se-Jateng hadir sejumlah tokoh ulama dan juga Wakil Gubernur Jawa Tengah. KH Taj Yasin. Ikut mendampingi Hj Khofifah Indar Parawansa, Bupati Tegal Hj Umi Azizah yang juga Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal.

Kegiatan Harlah Muslimat NU ke 77 Se-Jateng ditutup dengan ceramah keagamaan dari Gus Miftah yang menyedot perhatian hadirin yang memadati lapangan Pemkab Tegal.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *