POLITIK

PPP Targetkan 50 Kursi DPR RI

Jakarta, penapersatuan.com – PPP telah menyerahkan surat tugas kepada bakal calon legislatif (bacaleg) yang maju di Pemilu 2024. PPP menargetkan 50 kursi di DPR pada pemilu 2024.

“Target untuk seluruh Indonesia kita targetkan 2.000 kursi, untuk DPR RI kita punya target antara 40 sampai 50 kursi,” kata Plt Ketum PPP Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Dikutip dari laman resmi ppp.or.id Plt Ketua DPP PPP, Dr. HM. Mardiono mengatakan target 50 kursi itu mengacu pada perolehan PPP di Pemilu 2014. Dia menyebut PPP ingin mengembalikan capaian tersebut di pemilu tahun depan.

“PPP sesungguhnya kalau target 40-45 itu semata-mata hanya mengembalikan kursi yang diperoleh pada tahun 2014,” katanya.

“Target itu sesungguhnya tidak target yang muluk-muluk karena itu sudah pernah dari pemilu ke pemilu itu pernah kita raih bahkan lebih dari target pada pemilu 2024 ini,” tambah Mardiono.

Sekjen PPP Arwani Thomafi menambahkan, setidaknya ada 580 bacaleg dari PPP yang bakal ikut serta dalam pemilihan sebagai calon anggota DPR RI. Arwani mengatakan bacaleg PPP akan mengikuti pemilu di 501 pemilihan di tingkat kabupaten kota.

Lebih lanjut Arwani menyebut usai penyerahan simbolis surat tugas hari ini, para bacaleg PPP diminta mulai mendekat ke masyarakat untuk menjelaskan program dari PPP di Pemilu 2024 mendatang.

“Dari surat penyerahan tugas ini DPP PPP memberikan penugasan kepada para bacaleg untuk hadir bersama-sama dengan rakyat di tengah umat untuk mensosialisasikan PPP bacaleg. Juga kebijakan program PPP juga untuk bersama-sama seluruh caleg DPR RI, DPRD menjalin kerja sama untuk pemenuhan perolehan kursi di masing-masing dapil,” pungkas Arwani.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *