TNI/POLRI

Upaya Peningkatan Kemampuan Masyarakat, Giat Non Fisik TMMD 116 Motivasi Warga Kembangkan Hidroponik

Kota Bekasi, penapersatuan.com – Pelaksanaan TMMD 116 Kodim 0507/Bekasi Tahun 2023, sudah hampir selesai dan setiap pengerjaan kegiatan fisik seperti pembangunan Rutilahu, saluran air dan pengecoran jalan sudah mendekati 100%, dengan waktu yang tersisa para satgas TMMD di bawah pimpinan Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., Dansatgas sekaligus Dandim 0507/Bekasi terus melakukan perapihan yang dianggap masih belum rapih.

Selain kegiatan Fisik berupa pembangunan infrastruktur TMMD 116 Kodim 0507/Bekasi Tahun 2023 juga mengadakan kegiatan TMMD non fisik berupa pemberian penyuluhan guna penguatan bela negara dan juga Peningkatan Kemampuan Masyarakat.

Seperti yang di lakukan Kali ini pelaksanaan kegiatan Non Fisik TMMD bertempat di Aula Warga RT.05/03, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Jumat (2/6/2023).

Dalam giatnya, pelaksanaan tersebut dilakukan oleh tim Satgas TMMD yang turut bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan perikanan Kota Bekasi yaitu Ibu Susi Silfana selalu narasumber, yang mana penyuluhan yang di berikan mengenai ketahanan pangan, dengan memberikan pokok materi pengembangan Hidroponik sebagai ketahanan pangan.

Menurut Silfana, saat ini trend tanaman hidroponik mulai mewabah di masyarakat. Khusunya warga di perkotaan yang memang tidak memiliki lahan cukup untuk bercocok tanam. Tanaman yang tidak membutuhkan lahan luas dan media tanah ini memang mulai disukai karena selain praktis, irit tanaman ini cepat untuk dipanen.

“Harapan kami, warga mulai tergugah untuk bercocok tanam dengan model hedroponik. Karena selain irit lahan dan juga praktis, dengan budidaya ini, minimal kita bisa mencukupi kebutuhan sayur mayur sendiri tanpa harus belanja, dan ini juga bisa dijadikan komoditas untuk dijual di pasar,” ujarnya.

Kegiatan TMMD Non fisik di hadiri sekitar kurang lebih 40 orang yang terdiri dari ibu-ibu dan Bapak Bapak warga RT.05/03, Kelurahan Jakamulya.

(Rohena/Kodim 0507/Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *