DAERAHTNI/POLRI

Tumbuhkan Semangat Kebersamaan Sejak Dini, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Laksanakan Binwanwil di SD YPPK

Timika, penapersatuan.com – Kebersamaan antara TNI dan rakyat harus terus dibangun sejak dini demi menumbuhkan rasa persatuan dan kemanunggalan. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Serma Puryanto melaksanakan kegiatan Binwanwil di SD YPPK, Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (31/05/2023).

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kekuatan pertahanan wilayah yang dibentuk melalui kebersamaan antara masyarakat dengan TNI yang memang perlu dibina sejak dini,” ujar Serma Puryanto.

Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan lapangan dengan materi baris berbaris, pemberian materi bela negara dan melaksanakan permainan kebersamaan. “Permainan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar individu yang jika sudah terbina dengan baik akan bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungannya” tambahnya.

Anak-anak pun terlihat sangat senang dengan adanya kegiatan lapangan ini, selain itu pihak sekolah pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah bersedia memberikan berbagai kegiatan positif kepada anak-anak.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *