METROPOLITANPENDIDIKAN

Dharma Siwi Festival Sebagai Ruang Edukasi Anak-Anak TK

Jakarta, penapersatuan.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta, Endang Lestari mengapresiasi pelaksanaan acara Dharma Siwi Festival yang diselenggarakan selama dua hari sejak tanggal 30-31 Mei 2023 di TK Dharma Siwi, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (31/5).

Berbagai acara menarik yang terangkai dalam Dharma Siwi Festival diantaranya panen raya, market day, workshop tentang pencegahan stunting melalui peran ibu dan pemenuhan gizi pada anak, lomba melukis caping, fashion show, memasak, dan beauty class.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa sering-sering diadakan karena dapat menarik minat anak-anak TK dalam meningkatkan potensi dan bakatnya,” tutur Endang Lestari didampingi Ketua Yayasan TK Dharma Siwi, Ani Wahyu, Kepala Sekolah TK Dharma Siwi, Mimin Suratminah, jajaran pengurus DWP Provinsi DKI Jakarta, dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara.

Menurutnya, acara Dharma Siwi Festival juga sebagai wadah edukasi yang dapat menggeliatkan kembali berbagai aktivitas di lingkungan sekolah TK Dharma Siwi. “TK Dharma Siwi adalah sekolah TK binaan DWP Provinsi DKI Jakarta yang memiliki berbagai kelengkapan fasilitas,” ungkap Endang Lestari.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Dharma Siwi, Mimin Suratminah menerangkan bahwa kegiatan Dharma Siwi Festival tahun 2023 mengangkat tema “Meraih Kemerdekaan Dalam Belajar Dengan Meningkatkan Kreativitas Pendidikan Lingkungan Yang Berkarakter”. “Ini juga sebagai rangkaian acara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan menyambut HUT DKI Jakarta yang ke-496,” pungkasnya.

(Rohena/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *