METROPOLITAN

Dompet Dhuafa dan HERO Supermarket Kolaborasi Gelar Kegiatan Kick Off Kurbanaval Satu Kurban Banyak Kebaikan

Jakarta, penapersatuan.com – Menyambut IdulAdha 1444 Hijriah dengan penuh suka cita dan kemuliaan, Dompet Dhuafa terus berupaya hadir untuk merangkul asa umat Islam khususnya, dalam menyatukan energi semangat berbagi kebaikan di Hari Raya Kurban 2023.

Semangat berbagi itu diharapkan mampu membangun mimpi besar masyarakat hingga anak-anak di wilayah terluar di Indonesia. Untuk itu, Dompet Dhuafa menggelorakan semangat berbagi dalam menyambut bulan Idul Adha 1444H dengan kegiatan Kick Off “Kurbanaval Goes To Hero Supermarket: Satu Kurban Banyak Kebaikan” yang digelar pada Sabtu (27/5/2023), di HERO Supermarket Pondok Indah Mall Jakarta.

Pada sambutannya, Tri Estriani selaku selaku Direktur Keuangan dan Operasional Dompet Dhuafa menyebutkan, bahwa ini bukan kerjasama pertama bersama HERO, sekitar 2010 pernah sinergi program pendidikan. Ia berharap ini jadi langkah awal reunian Dompet Dhuafa X HERO untuk kerjasama ke depan.

“Dompet Dhuafa terus mengajak masyarakat berkontribusi dalam program Tebar Hewan Kurban (THK) yang dilakukan sejak tahun 1994. Distribusi daging kurban hingga pelosok Indonesia, juga di wilayah terdampak bencana. Tentu amanah pekurban ini berusaha terus kita jaga, melalui kolaborasi kebaikan bersama para mitra, terutama dalam hal ini bersama HERO Supermarket,” papar Tri.

Hendy selaku HERO Food Director menyambut baik hal tersebut. Ia menyampaikan kerjasama yang dilakukan antara HERO bersama Dompet Dhuafa dalam program Kurban ini dilakukan untuk memudahkan para pelanggan berkurban di 24 store HERO seluruh Indonesia.

“Terima kasih Dompet Dhuafa sudah bukakan jalan kolaborasi. HERO ingin membantu lebih banyak konsumen kita untuk menyalurkan kurban mereka. Kita juga ingin membantu menyalurkan kepada yang memang membutuhkan. Dompet Dhuafa dan HERO punya komitmen yang sama kuat untuk kurban kita, aman, berkualitas, amanah, & bisa dipertanggungjawabkan. Itulah kenapa HERO bekerjasama dengan Dompet Dhuafa,” jelasnya.

Dipandu oleh Host Syafiul Muktapa, agenda berlanjut pada sesi bincang Kurban bersama para Narasumber. Mariatul Kibtiah selaku Ketua THK 2023 Dompet Dhuafa berkesempatan memaparkan sekilas program THK 2023, serta kesan beliau terhadap sinergi perdana program Kurban bersama HERO Supermarket.

“Kita ingin memberdayakan peternak lokal & pemerataan distribusi daging hingga pelosok negeri. ini bukan sekedar transaksional, namun pemberdayaan. hulu sampai hilir. harapannya juga punya nilai manfaat secara ekonomi, dakwah, serta makna berbagi,” papar Mariatul.

Ila selaku Head of Fresh HERO menambahkan, bentuk kerjasama ini antara lain dengan hadirnya layanan pada counter atau kasir sehingga bisa memberikan informasi dan proses berkurban di HERO.

“Sangat mudah sekali. Customer tidak perlu khawatir karena sifatnya transparan. Dari transaksi hingga pemotongan dan distribusi, terlaporkan dengan profesional bersama Dompet Dhuafa,” tambah Ila.

“Selain untuk pelanggan, kerjasama program ini juga kita lakukan kurban atas nama Hero dan rencananya akan didistribusi ke sekitar store HERO Supermarket agar manfaat bagi sekitar,” pungkasnya.

Turut hadir Super Volunteer Dompet Dhuafa, Nina Septiani, yang berbagi cerita pengalamannya ketika ikut terlibat dalam penyaluran THK ke pelosok bersama Dompet Dhuafa. Ia juga memaknai perjalanan tersebut, serta semakin yakin akan berkurban di Dompet Dhuafa adalah tepat sasaran.

“Dompet Dhuafa itu seperti menggerakkan hati kita yang berlebihan surplus di Jabodetabek, untuk diberikan kepada mereka yang prioritas membutuhkan. Momen unik berbagi kisah dengan teman-teman volunteer lain, THK ataupun program lain itu penyalurannya lokasinya diluar dugaan, masuk daerah pelosok yang tidak kita tahu sebelumnya. Dan Dompet Dhuafa ada di sana,” ujar Nina.

(Cekre/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *