DAERAHTNI/POLRI

Jalin Silaturahmi dan Memantau Potensi di Wilayah, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Laksanakan Komsos Dengan Petani di Wilayah Binaan

Timika, penapersatuan.com – Untuk mengetahui potensi wilayah di desa binaannya, diperlukan pemantauan dan pengawasan serta koordinasi berkelanjutan dengan warga setempat sehingga potensi tersebut dapat dimanfaatkan kedepannya.

Memahami pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Slamet melaksanakan Komsos dengan petani di wilayah binaan di Kp. Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Jumat (26/05/2023). Dalam Komsos kali ini Sertu Slamet memantau wilayah binaannya sekaligus melaksanakan silaturahmi dan peninjauan terhadap kebun-kebun jagung milik petani setempat.

Petani di Kp. Mware kebanyakan merupakan petani jagung yang hasil produksinya dijual baik di pasar maupun di sekitar kampung. Dalam kesempatan ini pun Babinsa bertukar informasi serta mencari tahu faktor-faktor penunjang keberhasilan dalam menanam jagung yang dihadapkan dengan kondisi geografis di Kabupaten Mimika.

Selain melaksanakan silaturahmi, Babinsa pun menyempatkan diri membantu mengolah lahan jagung yang saat itu sedang diolah kembali untuk dijadikan lahan penanaman bibit baru. “Kedatangan saya kesini adalah untuk melaksanakan silaturahmi sekaligus melihat perkebunan yang ada di wilayah sebagai dasar saya untuk mengembangkan potensi yang sama di wilayah yang lain” jelas Sertu Slamet dengan ramah.

Para petani pun merasa senang dengan adanya kunjungan dari Babinsa dan berharap komunikasi seperti ini akan terus terjaga demi hubungan yang baik antara TNI dan rakyat.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *