EKSBIS

KH Ibnu Mulkan: Inovasi Anak Negeri, Sinergitas Motor Listrik E-Trans dengan IMANI Indonesia dan Ponpes Nurul Ibad

Jakarta, penapersatuan.com – Perusahaan jasa transportasi online berbasis motor listrik, E-Trans akan bersinergi dengan Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (IMANI) Indonesia dan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ibad yang berlokasi di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Hal tersebut dikatakan KH Ibnu Mulkan Syakrim selaku Ketua Umum IMANI Indonesia sekaligus Pimpinan Ponpes Nurul Ibad kepada media, Selasa (23/05/2023).

Perusahaan jasa transportasi online berbasis motor listrik, E-Trans siap meramaikan persaingan di industri ojek online. Bedanya, E-Trans akan menghadirkan transportasi ojek online berbasis motor listrik.

Sebagai informasi, Komisaris Utama E-Trans, Milton Pakpahan mengatakan, E-Trans adalah jawaban kebutuhan masa depan, pelopor ojol yang berbasis penggunaan motor listrik.

“Kita ingin menjadi transportasi online yang ramah lingkungan. Tidak menimbulkan polusi udara dan polusi suara, hemat biaya, nyaman dan harapan kita menjangkau seluruh Indonesia,” terang Milton.

Inovasi E-Trans yang menghadirkan jasa transportasi online dengan 100 persen motor listrik, diakui punya tantangan cukup berat. Antara lain terkait tersedianya ekosistem dan infrastruktur pengisian baterai utamanya di kawasan Jakarta yang masih belum optimal.

Namun, Milton yakin, dengan komitmen bersama antara pemerintah, dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan pelaku usaha, secara bertahap ekosistem kendaraan listrik bisa tergarap maksimal.

“Kita berhadap bisa menargetkan 250.000 unit motor listrik dalam setahun hasil dari kerja sama dengan Greentech ini,” ujarnya.

Adapun mengenai persaingan dengan pelaku bisnis lain di bidang transportasi online, Milton mengaku optimistis bisa meraih pasar yang cukup besar, lantaran punya kekuatan besar dan keunikan sebagai penyedia layanan transportasi online khusus motor listrik.

“Kita berbasis motor listrik, green energy itu kekuatan kita. Bahwa aplikasi ini secara bertahap akan kita kembangkan terus. Kita perlu waktu lah, karena kita memahami bahwa kekuatan pesaing ada di layanan. Tetapi yang perlu saya sampaikan, ada satu perbedaan bahwa kita 100 persen menggunakan motor listrik,” tandas pria yang pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga tersebut.

Lebih lanjut KH Ibnu Mulkan mengatakan, semoga dengan adanya sinergitas antara Ponpes Nurul Ibad, IMANI Indonesia dan E-Trans, kehidupan para mubaligh IMANI Indonesia dan para guru di Ponpes Nurul Ibad bisa lebih Barokah. Aamiin.

(AW/Cekre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *