METROPOLITAN

KH Ibnu Mulkan: IMANI Indonesia akan Mengikutsertakan Pengurus juga Anggota dalam Program BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, penapersatuan.com – Segenap warga Indonesia berhak untuk mendapatkan perlindungan, diantaranya adalah perlindungan kepada guru lembaga pendidikan keagamaan, yaitu madrasah diniyyah, pondok pesantren.

KH Ibnu Mulkan selaku pimpinan ponpes Nurul Ibad dan Ketua Umum Inovasi Mubaligh Nurul Ibad Indonesia (IMANI) Indonesia mengatakan, jika
Ustadz/Ustadzah ini bisa mendapatkan perlindungan kerja dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih lanjut KH Ibnu Mulkan menuturkan, peserta telah mendapatkan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan pada Rabu, 17 Mei 2023, seusai talim rutin Rabu pagi di Ponpes Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba Jakarta menjelaskan program BPJS kepada ustaz/ustazah yang hadir dalam acara talim.

“Dengan mengikuti BPJS ini, jaminan akan diberikan kepada ustadz/ustadzah yang mengalami kecelakaan ketika menjalankan tugasnya. Semisal ketika akan berangkat kerja atau akan pulang kerja mengalami kecelakaan, maka bisa mendapatkan fasilitas perawatan dari BPJS. Atau melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan, maka bisa mendapatkan fasilitas kesehatan juga,” tuturnya.

“BPJS ini sangat bermanfaat membantu kesehatan para ustadz/ustadzah, utamanya dalam hal finansial, ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Meringankan beban kita ketika mendapatkan risiko dalam pekerjaan,” pungkas KH Ibnu Mulkan yang juga aktif sebagai Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur.

(Cekre/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *