TNI/POLRI

TMMD 116 Kodim 0507/ Bekasi Resmi Di Buka

Kota Bekasi, penapersatuan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun anggaran 2023 resmi dibuka oleh Kodim 0507/ Bekasi, di Stadion Mini, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Rabu (10/5/2023).

Dalam pelaksanaannya, Upacara TMMD 116 Reguler Kodim 0507 Bekasi Tahun 2023 tersebut di pimpin langsung oleh Asda 1 Kota Bekasi Lintong Dianto Putra dengan komandan upacara Danramil 03/ Teluk Pucung Kota Bekasi Kapten Inf Budi Iswanto.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut, Lintong Ambarita (Asda 1), Kolonel Inf Yuri Elias mamahi (Kasrem 051/wkt), Kolonel Kav. Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0507/Bks), Kolonel Cpm Dwi Indra Wirjawan,S.H., M.Si. (Ka pendam Jaya/Jayakarta), AKBP Dani Aryanda S.I.K ( Wakapolres Metro Bekasi Kota), Letkol Inf Sugiharto (Kasiter Korem 051/Wkt), Mayor Inf Heri Mujiono (Padanya Bhakti Tanai Dan Jaya), Surachmat SH. MH (Ketua Pengadilan Kota Bekasi), Yadi Cahyadi SH MH (Kasi Intel Kejaksan Negeri Kota Bekasi), Syafuddaulah (Ketua DPRD Kota Bekasi), KH. Iskandar Gajali (Ketua PC NU Muhamadiyah).

Kepada wartawan, Dandim 0507/ Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto mengatakan, TMMD yang melibatkan semua unsur pemerintah, tentu memberikan layanan terbaik dan termudah bagi warga.

“Untuk non fisik membangun desa kita berikan layanan termudah bagi warga. Sedangkan pembangunan secara fisik juga sudah diprogramkan,” ungkap Luluk.

Dikatakan, dengan target rampung pada Juni 2023 mendatang, pembangunan jalan sepanjang 890 meter, dan perbaikan empat (4) unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) dilaksanakan di wilayah RW03, Kelurahan Jaka Mulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tempat yang sama, Asisten Daerah (Asda) II, Pemkot Bekasi, Lintong Dianto Putra mengakui perbedaan TMMD dibandingkan sebelumnya.

“Jelas berbeda dibanding yang lalu. Dan pemerintah ikut mengawal pembangunan yang dilaksanakan oleh rekan TNI,” kata.

Menurut Lintong, pembangunan non fisik seperti penyuluhan hukum, keagamaan, penyuluhan kesehatan, dan termasuk jumlah angka stunting juga jadi perhatian semua pihak. Sedangkan pembangunan sektor fisik seperti perbaikan jalan, saluran, dan rutilahu difokuskan pada wilayah Jaka Mulya, Bekasi Selatan.

“Kegiatan satu bulan. Jaka Mulya jadi fokus pada 890 meter perbaikan jalan dari beberapa titik, dan rutilahu 4 unit,” imbuh Dia.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati juga menjelaskan terkait angka stunting yang jadi perhatian pada program TMMD.

“Angka stunting menurun dibanding tahun sebelumnya. Kita targetkan agar angka stunting tidak muncul kembali, maka kita upayakan berbagai cara menangani hal itu dengan bekerja sama dengan semua pihak,” tutur Tanti.

Senada dikatakan Anggota DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan saat kehadirannya dalam pelaksanaan TMMD tersebut mengaku bangga dengan kinerja TNI.

Dia mengapresiasi cepat tanggalnya respon TNI dalam membangun sebuah wilayah. “Bekasi Selatan memang masih butuh perhatian dalam hal pembangunan, pemerintah juga kerap menjalankan program yang kita akui secara bertahap. Alhamdulillah TNI mempunyai program TMMD,” pungkas Nung sapaan akrabnya.

Terlihat di awal acara sampai dengan selesai pembukaan TMMD juga dipadati oleh pegiat UMKM serta sejumlah layanan Pemerintah Kota Bekasi, layanan SIM, BPN, SAMSAT dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan.

Selain itu juga terlihat pemberian sembako terhadap warga yang membutuhkan di lokasi Pembukaan TMMD berlangsung.

(Rohena/Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *