DAERAHPOLITIK

Kader Banom PPP Fokus Merancang Strategi Pemenangan Pileg 2024

Cirebon, penapersatuan.com – M. Quthub, Ketua Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PC GMPI) Kabupaten Cirebon menyarankan, kader-kader Sayap atau Badan Otonom (Banom) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di setiap daerah fokus saja ke Pileg 2024.

Tak perlu berlarut-larut memikirkan Capres-Cawapres. Itu ranah elite politik di pusat. Ketua PC GMPI Kabupaten Cirebon ini menambahkan, pengurus dan kader sayap/Banom PPP di daerah, kalau belum bisa mendukung keputusan DPP PPP, lebih baik fokus merancang strategi pemenangan guna mendongkrak suara dalam Pileg 2024.

“Alhamdulillah, Insyaallah kami kader GMPI Kabupaten Cirebon masih Sam’an watho’atan terhadap keputusan DPP PPP, karena pengusungan Ganjar ini DPP PPP sudah berdasarkan rapat musyawarah dan diskusi yang mendalam yang sudah dilakukan sejak 24 April 2023 kemarin,” tutur M. Qhutub dalam rilisnya yang diterima penapersatuan.com, Minggu (7/5/2023).

Apalagi, lanjut M. Qhutub, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga memiliki hubungan yang sangat erat dengan wakil presidennya, Hamzah Haz (dari PPP), ketika menjabat Presiden pada periode 2001-2004.

“Ibu Megawati juga mempunyai persahabatan baik dengan ulama kharismatik dan tokoh senior PPP, KH Maimoen Zubair atau akrab dipanggil Mbah Moen semasa hidupnya,” terangnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo memiliki keluarga yang berasal dari Nahdlatul Ulama (NU), salah satu organisasi masyarakat pendiri PPP. Hal itu menjadi poin lain dalam penilaian PPP. Ganjar juga memiliki hubungan dekat dengan keluarga yang pernah dan masih aktif di PPP.

“Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP, tak terlalu kami pikirkan lebih mendalam, karena itu ranah elit PPP. Kami PC GMPI Kabupaten Cirebon lebih mengutamakan fokus merancang strategi pemenangan Pileg 2024,” tutup M. Qhutub.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *