DAERAHPOLITIK

GMPI Kabupaten Cirebon Mengapresiasi Keputusan PPP Mengusung Ganjar Pranowo Sebagai Capres

Cirebon, penapersatuan.com – Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PC GMPI) Kabupaten Cirebon Sami’na Wa Atho’na dengan keputusan DPP PPP. Sebagaimana yang tercantum dalam QS. Al-Baqarah [2]:285.

Dalam ayat tersebut menggambarkan orang-orang beriman yang bersama Rasulullah, dimana mereka telah beriman kepada Allah, para malaikat, Kitab-kitab-Nya dan kepada para Rasul-Nya.

PC GMPI Kabupaten Cirebon mengapresiasi keputusan PPP yang mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden (Capres). Penetapan ini dinilai bermanfaat bagi demokrasi dan pendidikan politik karena publik dapat menilai, memverifikasi, dan mendiskusikan sosok calon pemimpin bangsanya.

M. Quthub sebagai Ketua PC GMPI Kabupaten Cirebon mengatakan, keputusan DPP PPP yang dibacakan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP H. Mardiono dengan mengusung Ganjar sebagai Capres, merupakan keputusan yang tepat.

Karena selama ini, Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut memiliki popularitas serta elektabilitas cukup tinggi jika dibandingkan dengan capres lainnya, yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Ganjar juga disebut memiliki pengaruh yang lebih kuat dibandingkan dengan kandidat lain. Hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan Ganjar masuk dalam radar PPP untuk diusung sebagai Capres di Pemilu mendatang.

”Ganjar pernah bercerita, keluarga besarnya ada yang tergabung di PPP sehingga beliau bukan orang asing di PPP,” lanjut M. Quthub.

M. Quthub menambahkan, sebagai pengurus juga kader GMPI Kabupaten Cirebon yang merupakan salah satu sayap PPP, harus memandang secara historis, maqolah/dawuhan dari Gus Romahurmuziy bahwa Ganjar bagian tak terpisahkan dengan PPP, karena mertua Ganjar, almarhum Ahmad Musadik Supriyadi pernah menjabat sebagai ketua DPC PPP Purbalingga selama empat periode.

“Saat 1973 sampai 1991 selama lima periode beliau menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten dan satu periode sebagai anggota MPR RI dari PPP. Bahkan, hingga saat ini rumah mertua beliau juga masih digunakan sebagai Kantor DPC PPP di Kabupaten Purbalingga,” terangnya.

Ketua PC GMPI Kabupaten Cirebon tersebut juga mengatakan, Sandiaga Uno berpeluang cukup besar untuk diusulkan sebagai Cawapres dari PPP.

“Kalau gabung ke PPP ya peluang untuk diusulkan sebagai cawapres cukup besar,” ujarnya.

Karena, masih kata M. Qhutub, selama ini nama Sandi cukup sering muncul sebagai Cawapres dengan elektabilitas cukup tinggi dari lembaga-lembaga survei.

Indonesia ini butuh perubahan, misalnya dalam sektor perekonomian. Maka Sandiaga tentu sangat cocok untuk mendampingi Ganjar.

Untuk mengurus negara yang begitu besar ini, terang M. Qhutub, tentu harus butuh satu kekuatan besar. Untuk membangun Indonesia yang lebih baik, perlu ada pemimpin yang mampu memperbaiki ekonomi rakyat.

“Ganjar-Sandi, menjadi pasangan yang sangat cocok untuk diduetkan. Ganjar sangat kuat akan nasionalismenya, disamping itu Sandi yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu punya pemahaman kuat soal ekonomi,” pungkas M. Qhutub.

(Diel/MQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *