DAERAH

Sambut 1 Syawal 1444 H Berbarengan Hari Kartini, RAjT Kartika Oman Rayakan HUT ke 37 Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Cikarang, penapersatuan com – Saat menyambut datangnya 1 Syawal 1444 Hijriah bertepatan dengan malam takbiran, RAjT Kartika Oman Putri Wijaya, SS, SH yang sering di panggil Kartika Oman atau berinisial KO, mengadakan acara ulang tahun yang ke-37 tahun dan media Opsinews.id ke-3 tahun.

Perayaan tersebut dilakukan bersama-sama dengan 50 anak yatim piatu dan kaum dhuafa dari Yayasan Ar-Rosid, Cikarang Kabupaten Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Industri Lippo Cikarang RT 06, RW 16, kelurahan Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan. Tempat kediaman Kontrakan Bapak Oman, Jumat (21/04/23).

“Saya buka puasa terakhir di bulan suci Ramadhan pada tahun 2023 ini bertepatan di Hari Kelahiran saya dan Hari Kartini. Alhamdulillah dalam momen yang bahagia ini saya bisa berbagi kepada anak 50 anak yatim juga para duafa,” ujar Ketika.

Dalam kesempatan itu, Kartika memberikan uang tunai, lima kilo beras pandawangi, kain sarung untuk laki-laki dan mukena untuk perempuan. Dirinya juga menyediakan dua orang badut untuk menghibur anak-anak Yatim Piatu yang hadir dalam acara tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan Kartika Oman, dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, berdoa bersama, tiup lilin serta memotong nasi tumpeng, yang merupakan tradisi budaya Indonesia.

Adapun makanan hidangan yang disediakan oleh RAJT Kartika Oman untuk buka bersama, disediakan makanan modern yang kekini-kinian dengan chatring profesional empat orang koki andalan, yang didatangkan untuk membuat makanan khas Jepang yang siap saji.

Habis buka bersama, acara dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah. Usah sholat langsung ke acara hiburan yang diisi oleh para badut dengan mengadakan berbagai games dengan hadiah seperti voucher belanja, uang tunai, sarung dan mukena serta beras pandawangi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh keluarga besar Oman Salim dan para kerabat dekat KO khususnya. Serta dibantu oleh beberapa pihak seperti GP Ansor juga pihak Kelurahan setempat untuk kelancaran jalannya acara tersebut.

Harapan kedepannya, ucap Kartika Oman, Insya Allah tahun 2024, KO beserta keluarga akan menuju Baitullah untuk menyempurnakan kewajibannya selaku ummat muslim.

“Saya berharap, di tahun depan saya akan mendapatkan jodoh seperti apa yang diinginkan oleh ibu saya tercinta. Dan menjadi Ibu bagi anak-anak saya kelak nanti,” tutup Kartika penuh harap.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *