DAERAHTNI/POLRI

Pastikan Terjaga Kondusifitas Wilayah, Dandim 0510/Tigaraksa Bersama Kapolres Tangerang Tinjau Pospam Dan Posyan

Tanggerang, penapersatuan.com – Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar bersama Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc. Kapolresta Tangerang dan Forkopimda melaksanakan monitoring dengan meninjau pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah Kab Tangerang, Selasa (18/04/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc. Kapolresta Tangerang, Letkol Arh S.S. Bandjar, S.H., M.I.P Dandim 0510/Tigaraksa, AKBP Indra Mardiana SH. SIK.Msi Wakapolresta Tangerang, Dadi ibrahim Kasi pembinaan aparatur Pol PP, Kompol Kosasih Kabag Ops Polresta Tangerang, Kapten Inf Irwan Triyono Pasi ops kodim 0510/Tigaraksa,  PJU dan Jajaran Polresta Tangerang.

Peninjauan ini, bertujuan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Tangerang dalam rangka pelaksanaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi.

Adapun route patroli peninjauan dengan titik Star Mapolresta Tangerang – Pos Pam Gerbang Citra Raya – Pos Pam Balaraja Barat – Rest Area KM 43 dan kembali ke Mapolresta Tangerang.

Kekuatan yang dilibatkan sebanyak 71 personel gabungan dari unsur Kodim 0510/Tigaraksa, Polresta Tangerang, Sat Pol PP Kab. Tangerang dan Dishub Kab. Tangerang, dengan harapan dapat mendukung terwujudnya pelaksanaan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri yang aman, nyaman dan kondusif.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengatakan, saya bersama Kapolresta Tangerang melaksanakan pengecekan ke pospam dan posyan untuk memberikan motivasi kepada personel yang bertugas dan kesiapan serta kelengkapan, data, administrasi pendukung pospam dan posyan.

Ia minta anggota yang bertugas di pospam dan posyan lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi atau ancaman yang mungkin berkembang, seperti gangguan kamtibmas hingga terorisme. 

Karenanya, kata Dandim menambahkan, petugas yang berjaga tetap tegas, namun humanis dan tetap utamakan selalu edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Petugas juga diminta menjaga kesehatan dan stamina agar siap melaksanakan tugas dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka pengamanan,” ujar Dandim.

Selanjutnya, Dandim 0510/Tigaraksa dan Kapolresta Tangerang pada kesempatan peninjauan itu memberikan bingkisan parsel kepada seluruh anggota yang melakukan penjagaan di pospam dan posyan.

(Rohena/Kodim 0510)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *