DAERAH

LKC-DD BerkolaborAksi-LazNas PHR, Bagikan Kebahagiaan Kepada Member Kesehatan

Bogor, penapersatuan.com – Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa berkolaborAksi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Pertamina Hulu Rokan (LazNas PHR) salurkan Parsel Ramadan berisi paket nutrisi kepada para member kesehatan LKC-DD. Penyaluran ini berlangsung di Gedung Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RST), Jalan Raya Parung No. KM 42, Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, (15/4).

Hadir pada kesempatan kali ini yaitu, Juperta Panji Utama selaku Kepala Divisi Filantropi Kesehatan Yayasan Rumah Sehat Terpadu (YRST), Satya Prihatmoko sebagai direktur LazNas Pertamina Hulu Rokan dan Aditya Humas RS RST.

“Pada hari ini Lembaga Amil Zakat Nasional Hulu Rokan menyalurkan dana zakat dari para muzaki di perusahaan kami, kami memiliki program rutin selama Ramadan dan kami melihat program apa yang bisa disinergikan dengan LKC-DD. Kami bersama dengan LKC-DD ingin penyaluran ini benar-benar bermanfaat bagi para mustahik,” tutur Satya.

Satya berharap kegiatan berbagi kebahagiaan melalui parsel ramadan yang berisi paket nurtisi ini, mampu memicu para member kesehatan agar mereka bisa menerapkan pola hidup yang sehat.

“Kami berharap agar semua selalu sehat terus, semua bisa mendapatkan edukasi kesehatan, diawali dengan mengkonsumsi asupan nutrisi yang baik. Agar semua tidak lagi ke rumah sakit karena sakit,” ujar Satya.

Pada kesempatan yang sama, Panji menjelaskan bahwa pada Ramadan 1444 Hijriah ini LKC-DD menggulirkan sejumlah kegiatan selama satu bulan penuh di 12 kantor LKC-DD yang tersebar di 12 Provinsi se-Indonesia. Mulai dari grebeg mesjid, kawasan sehat mengaji, Indonesia melihat, pembagian parsel ramadan untuk kader dan member berdaya, layanan kesehatan dan respon darurat.

“Alhamdulillah hari ini kami bekerjasama dengan LazNas Pertamina Hulu Rokan berkesempatan untuk membagikan kebahagiaan kepada member kesehatan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa, dalam bentuk Parsel Ramadan yang berisi bahan makanan dan nutrisi untuk para member,” jelas Panji.

Selanjutnya, Panji berharap selama Ramadan ini dan sebentar lagi Ramadan usai, mereka (para member kesehatan LKC-DD) senantiasa bahagia dan mampu menjalankan ibadah dengan maksimal.

“Bagi para donatur semoga semua amal kebaikan yang sudah dilakukan selama Ramadan mudah-mudahan diterima Allah dan kemudian akan kita teruskan di bulan-bulan berikutnya,” ungkap Panji.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *