DAERAHPENDIDIKAN

SMK Bina Husada Mandiri Gandeng DPD Forza Bekasi Gelar Diskusi Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba

Bekasi, penapersatuan.com – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia (DPD FORZA) Kota Bekasi, bersilaturahmi dan berdiskusi terkait penyalahgunaan Napza di SMK Bina Husada Mandiri Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat 14 April 2023.

Acara ini dilakukan bersamaan dengan diadakannya Pesantren Kilat untuk pelajar yang diselenggarakan di SMK Bina Husada Mandiri acara yang terselenggara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait penyalahgunaan narkotika serta beberapa jenis lain nya yang terus berkembang pesat.

“Pada saat ini pengurus DPD FORZA Kota Bekasi harus semakin sering turun ke sekolah-sekolah terutama SMK, SMA juga SMP, untuk memberikan Edukasi dan Informasi kepada pelajar terkait semakin banyak nya bentuk dan macam obat-obatan terlarang yang beredar di masyarakat” tutur Kausar Rangga sebagai salah satu pengurus DPD FORZA Kota Bekasi.

Sama-sama kita ketahui, kasus penyalahgunaan narkotika semakin marak, menyasar pelajar dan tidak jarang di temukan kasus yang melibatkan anak anak yang masih berstatus pelajar SMP.

Hal ini terjadi, lantaran masih kurang nya Komunikasi, Informasi dan Edukasi kepada para pelajar agar terhindar dari bahaya Penyalahgunaan Narkotika, serta masih banyaknya orangtua pelajar yang belum teredukasi secara maksimal Tentang Penyalahgunaan Narkotika,

“Sebagai Organisasi yang memang peduli terhadap isu narkotika sebagian besar anggota FORZA adalah pelajar dan mahasiswa, sudah menjadi kewajiban bagi anggota FORZA dan Relawannya untuk dapat terjun langsung di setiap kesempatan di sekolah juga di kampus-kampus,” tambah Kausar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Bina Husada Mandiri, Ibu Wahyu Handayani M.Pd mengatakan, sangat mendukung program diskusi pemuda dari DPD FORZA Kota Bekasi yang di kolaborasi kan dengan Pesantren Kilat di Sekolah nya.

Dirinya pun berharap, program ini dapat juga memberikan edukasi kepada orang tua murid serta berkelanjutan dan dapat menekan kasus penyalahgunaan narkotika, khusus nya di kalangan pelajar Kota Bekasi.

Dalam acara, rekan-rekan pelajar juga berharap, agenda ini dapat dibuat secara berkelanjutan dan menjadi agenda rutin. Dengan tujuan agar makin banyak pelajar yang paham dan mengerti terkait bahayanya penyalahgunaan narkotika serta turunannya, karena sebagian pelajar di SMK juga ada yang berasal dari jurusan Farmasi, serta sangat rentan dan sering berhubungan dengan obat obatan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *