DAERAH

Jufi Salurkan Paket 145 Pangan Ramadhan di Kemiling Bandar Lampung

Lampung, penapersatuan.com – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Ramadhan Bahagia Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) tahun ini diselenggarakan di Kemiling, Bandar Lampung, Lampung. Pemilihan Lampung sebagai lokasi penyaluran agar kegiatan Jufi tidak Jawa-sentris.

Perwakilan tokoh masyarakat, ustaz Rustadi sangat mengapresiasi kegiatan Jufi bertajuk ‘Berbagi untuk Bangkit’. “Mudah-mudahan kebaikan pada sore ini dilipatgandakan oleh Allah SWT dan kita berdoa kepada Allah agar senantiasa bertakwa,” ujar dia dalam sambutannya di kegiatan Ramadhan Bahagia di Sumber Agung, Kemiling, Lampung, Jumat (7/4/2023).

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Sumber Agung-Kemiling termasuk yang hadir disini perwakilan dari JNE dan BCA Syariah, mudah-mudahan pahalanya dicatat dan dibalas Allah subhanahu wa ta’ala,” sambungnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan bahwa ibadah Ramadhan memiliki dua dimensi, yaitu dimensi spiritual dan dimensi sosial. Dimensi spiritual adalah beribadah kepada Allah melalui puasa, dzikir, tilawah, tarawih, iktikaf, dan sebagainya. Sementara dimensi sosial di antaranya dengan berzakat atau berinfak.

“Ketika dia rajin beribadah ke masjid tapi pelit kantongnya, maka dia merupakan orang kikir. Tetapi bagi yang gemar berinfak, Allah melipatgandakan pahalanya hingga 700 kali lipat,” ujarnya

Senada, Lurah Sumber Agung, Satria Dinata menyambut baik kehadiran Jufi di Kemiling Bandar Lampung. “Tentunya kami sangat berterimakasih kepada komunitas-komunitas seperti Jufi, ini merupakan bentuk kepedulian,” kata dia.

“Kami berdoa semoga Jufi ini lebih baik lagi, dikenal di kancah nasional dan internasional. Begitu juga dengan JNE dan BCA Syariah, Pertamina, LPPOM MUI, Bank Muamalat, dan Salimah semoga perusahaannya dapat lebih maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Kepala Cabang BCA Syariah Lampung, RR Titi Pramono Dewi mengatakan, acara ini merupakan momentum kerja sama antara BCA Syariah dengan Jufi yang sudah terjalin sejak tiga tahun lalu.

“Kami juga memiliki program Bakti BCA Syariah sebagai bakti dan khidmat kami untuk masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada Jufi dan bapak ibu sekalian untuk dapat mengadakan kegiatan ini, semoga silaturahmi kita terus berlanjut di kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ujarnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *