METROPOLITAN

Masuk Hari ke 14, PPNI Tetap Istiqomah Berbagi Kepada Warga dan Pengguna Jalan yang Melintas Depan Ponpes

Jakarta, penapersatuan.com – Bulan Ramadhan merupakan suatu momen yang hanya datang satu tahun sekali. Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi seribu kali lipat dibandingkan dengan 11 bulan lainnya. Dikatakan demikian karena bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan yang tidak dimiliki oleh bulan lainnya.

Selain melakukan ibadah salat tarawih, memperbanyak membaca Al-Quran, dan amalan sunnah lainnya. Umat islam pada umumnya berlomba-lomba untuk beramal dan bersedekah kepada sesama di bulan Ramadhan.

Di hari ke 14 Ramadhan 1444 H, Pondok pesantren Nurul Ibad (PPNI) yang berlokasi di kawasan Lubang buaya, Jakarta Timur tetap istiqomah memberikan makanan berbuka dan santunan.

“Alhamdulillah di hari ke 14 bulan Ramadhan ini, kami masih tetap istiqomah dalam berikan makan berbuka puasa serta santunan untuk yatim dan dhuafa. Yang mana kegiatan yang dilakukan PPNI ini akan kami lakukan selama bulan Ramadhan,” tutur KH Ibnu Mulkan Syakrim, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang berbuka tersebut, dilakukan setiap hari di halaman depan PPNI. Relawan juga para santri Ponpes Nurul Ibad terus semangat dalam melakukan pembagian makanan berbuka juga santunan.

Makanan berbuka disiapkan oleh PPNI untuk warga masyarakat juga para pengendara yang kebetulan melintas di depan Ponpes Nurul Ibad. Warga masyarakat, para pengendara hingga driver ojek online sangat senang adanya program yang dilakukan oleh PPNI tersebut.

“Semoga dengan program ini, bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” tutup KH Ibnu Mulkan Syakrim yang juga Ketua Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (IMANI) Indonesia.

(Cekre/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *