DAERAHTNI/POLRI

Danrem 174 Merauke: Kenaikan Pangkat Harus Senantiasa Disertai Peningkatan Kemampuan Prajurit

Merauke, penapersatuan.com –  Momen kenaikan pangkat, periode 1 April ini merupakan suatu kebanggaan bagi para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 174/Anim Ti Waninggap yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Danrem 174/ATW, bertempat di Aula L.B Moerdani, Jln Poros Tanah Miring Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan, Senin (03/04/2023).

Kenaikan pangkat periode 1 April 2023 diawali dengan laporan kesiapan perwira acara kepada pimpinan acara selanjutnya penghormatan dan laporan komandan acara, dilanjutkan laporan korps kepada Danrem 174/ATW Merauke oleh perwakilan prajurit yang naik pangkat.

Dalam sambutannya Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., mengucapkan ‘selamat’ kepada personel Korem 174/Anim Ti Waninggap yang menerima kenaikan pangkat reguler pada periode 1 April 2023 ini. Personel jajaran Korem 174/ATW yang melaksanakan kenaikan pangkat periode kali ini sebanyak 72 orang, terdiri dari 2 orang Pamen, 62 orang Bintara, 8 orang Tamtama.

Danrem juga menjelaskan bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya. “Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI AD, Bangsa dan Negara serta juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

“Pangkat yang disandang saat ini hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal,” harap Danrem kepada prajurit yang menerima kenaikan pangkat.

Sekali lagi, “saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada Negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Brigjen TNI Agus Widodo memberikan ucapan selamat kepada para istri prajurit yang hadir mendampingi suami melaksanakan laporan korps raport kenaikan pangkat. Semoga para istri terus dapat memberikan dukungan dan dorongan kepada suami dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits W. R. Pelamonia, para Kasi Kasrem 174/ATW, para Dansat Kabalak Disjan Korem 174/ATW dan para Perwira serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 beserta pengurus, dan juga para Ibu Persit yang suaminya naik pangkat periode 1 April 2023.

(Rohena/Penrem 174/ATW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *