METROPOLITAN

Fase 10 Hari Kedua Bulan Ramadhan, PPNI Tetap Istiqomah Berbagi Berkah

Jakarta, penapersatuan.com – Aktivitas ibadah yang wajib, sunnah juga aktivitas bersedekah yang dilakukan di bulan Ramadhan akan mendapat pahala yang berlipat ganda.

“Oleh sebab itu, mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita dan jangan menyia-nyiakan bulan suci Ramadhan, karena belum tentu kita bisa bertemu lagi pada bulan Ramadhan berikutnya,” tutur KH Ibnu Mulkan Syakrim, Selasa (4/4/2023).

Bersedekah dalam bulan Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Nurul Ibad (PPNI).

Rasulullah ﷺ bersabda :

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لا يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa yang memberi makan berbuka kepada orang yang sedang berpuasa, maka dia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun juga.” (HR. at-Tirmidzi)

Di hari ke 13 Ramadhan 1444 H, Selasa (04/0/2023) PPNI yang berlokasi di kawasan Lubang buaya, Jakarta Timur tetap istiqomah memberikan makanan berbuka dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

”Alhamdulilah di hari ke tigabelas Ramadhan, kami masih tetap istiqomah berikan makan berbuka puasa serta santunan untuk yatim dan dhuafa. Dan Kegiatan ini akan kami lakukan selama bulan Ramadhan,” jelas KH Ibnu Mulkan Syakrim yang juga aktif sebagai Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur.

Kegiatan dimulai dari jam 16.00 hingga menjelang berbuka para relawan, santri Ponpes Nurul Ibad lakukan pembagian makanan berbuka dan santunan untuk orang yang lewat di kawasan pondok pesantren Nurul Ibad, Dari warga setempat hingga ojek online sangat senang adanya program ini.

“Semoga dengan program ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” tutup KH Ibnu Mulkan Syakrim yang juga Ketua Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (IMANI) Indonesia.

(Cekre/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *