METROPOLITAN

Masuk Hari ke 6 Bulan Ramadhan, Relawan Juga Santri PPNI Terus Semangat dalam Menebar Kebaikan

Jakarta, penapersatuan.com – Setiap tahun kedatangan bulan Ramadhan menjadi penghibur hati orang mukmin. Karena beribu keutamaan ditawarkan di bulan ini. Pahala juga ampunan Allah SWT bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إنَّما الدنيا لأربعة نفر: عبد رزقه الله مالاً وعلماً فهو يتقي فيه ربه ويصل فيه رحمه، ويعلم لله فيه حقاً فهذا بأفضل المنازل

“Dunia itu untuk 4 jenis hamba: Yang pertama, hamba yang diberikan rizqi oleh Allah serta kepahaman terhadap ilmu agama. Ia bertaqwa kepada Allah dalam menggunakan hartanya dan ia gunakan untuk menyambung silaturahim. Dan ia menyadari terdapat hak Allah pada hartanya. Maka inilah kedudukan hamba yang paling baik.” (HR. Tirmidzi, no.2325).

Senada dengan apa yang menjadi anjuran bersedekah di bulan Ramadhan, Pondok Pesantren Nurul Ibad (PPNI) yang berlokasi di Lubang Buaya, Jakarta Timur mengadakan program berbagi selama satu bulan penuh.

Program memberikan makanan berbuka dan santunan kepada anak yatim serta dhuafa dilakukan oleh PPNI dengan Istiqomah.

Masuk hari ke 6 bulan Ramadhan, relawan juga santri PPNI terus tampak semangat dalam memberikan makanan berbuka puasa dan santunan kepada anak yatim juga dhuafa.

Pemberian makanan untuk berbuka yang disiapkan PPNI mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar, pengendara jalan yang melintas depan Ponpes Nurul Ibad juga para driver ojek online yang merasa terbantu dengan program PPNI.

“Dengan adanya program ini, kita berharap bagi pengendara yang tidak sempat berbuka di rumah bisa berbuka dengan takjil yang telah disiapkan. Masyarakat sekitar yang tidak sempat membeli atau membuat takjil juga bisa datang dan mengambil takjil yang disiapkan PPNI,” tutur KH Ibnu Mulkan Syakrim selaku Pimpinan Ponpes Nurul Ibad.

Lebih lanjut sosok yang juga aktif sebagai Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur ini menuturkan, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah.

“Tujuan kita berbagi selama satu bulan penuh ini adalah untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini,” tambahnya.

Ketua Umum Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (IMANI) Indonesia itu juga berharap, dengan dilakukannya program ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa.

(Cekre/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *