METROPOLITAN

H. Chairil Anwar Siap Jalankan AFPI DKI Jakarta Sesuai Mandat

Jakarta, penapersatuan.com – Relawan Anies For Presiden Indonesia (AFPI) terus bergerak membentuk kepengurusan tiap daerah dalam rangka memenangkan Anies 2024 mendatang.

Hal tersebut dilakukan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) AFPI yang keliling Indonesia dalam rangka melakukan penetapan Pengurus Provinsi AFPI se-Pulau Jawa yang dimulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur.

Untuk DKI Jakarta, DPN AFPI memberikan Mandat kepada H. Chairil Anwar, S.Sos. MSi yang langsung diberikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN AFPI untuk menjalankan pergerakan AFPI di Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

H. Chairil Anwar, S.Sos. MSi

Dalam kesempatan tersebut, Chairil yang juga salah-satu tokoh Betawi menerima Mandat tersebut dan akan bekerja dalam rangka menaikkan elektabilitas Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan.

“Langkah awal yang akan kita lakukan adalah membentuk kepengurusan AFPI di semua tingkatan sampai pada tingkat Kelurahan dengan memberikan pengetahuan tentang pemimpin yang dapat memberikan kesejahteraan dan kedamaian di Indonesia,” jelas Chairil.

Sebagai Ketua AFPI DKI Jakarta dirinya ingin agar stigma yang selama ini ada di masyarakat bisa berubah dalam memilih pemimpin.

Chairil menambahkan, masyarakat bawah yang biasanya berpikir pragmatis hanya memikirkan uang tanpa memikirkan nasibnya ke depan harus dirubah.

“Disadari atau tidak, masih banyak masyarakat kita yang hanya berpikir jangka pendek tanpa memikirkan efek yang akan didapatinya lima tahun kedepan. Oleh sebab itu, kita akan turun untuk memberikan pengertian pada masyarakat untuk memilih yang baik pemimpin yang baik, negarawan yang mumpuni,” terang Bacaleg Partai NasDem tersebut.

Pengurus AFPI DKI Jakarta

Dirinya juga berharap, semua pengurus AFPI yang sudah terbentuk langsung turun ke masyarakat untuk memberikan pengertian tentang figur serta kecakapan dari seorang Anies Baswedan.

“Sebagai orang yang diberikan Mandat, saya berharap kepada masyarakat Jakarta khususnya penduduk inti Jakarta harus cermat dalam memilih pemimpin berdasarkan track record yang baik juga kecakapannya. Dan saya melihat Anies sangat pantas untuk menjadi pemimpin dan merubah Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tambah Chairil.

Perlu diketahui, usai menerima Mandat sebagai Ketua AFPI DKI Jakarta, Chairil langsung bergerak dan membuat program untuk segera membentuk kepengurusan AFPI di tiap wilayah DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah terbentuk kepengurusan di tiga wilayah, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan,” pungkas Chairil.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *