PENDIDIKAN

Peringati Isra Miraj Tarhib Ramadhan 1444 H, SDS Angkasa 12 Halim Perdanakusuma Diisi dengan Penampilan Kreativitas Islami Anak

Jakarta, penapersatuan.com – SDS Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca Komplek Dirgantara II Halim Perdana kusumah, Jakarta Timur pada hari Kamis, (16/3/2023) menggelar kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan Ramadhan 1444 H.

Sebelum acara dimulai para siswa melakukan kegiatan shalat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh Pak Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku guru PAI, koordinator Angkasa Cerdas Spiritual (ACS) dan Ketua Pelaksana kegiatan Isra Mi’raj tersebut.

“Isra Miraj tahun ini berbeda, karena kali ini ada penampilan kreativitas Islami yang diisi oleh penampilan kreativitas Islami dari siswa-siswi SDS Angkasa 12,” terang Pak Widhy yang dalam pelaksanaannya dibantu oleh Bapak Ulil Arfa 

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah oleh M Aidan dan sari tilawah oleh Keiza, siswa kelas 4. Suasana Aula mendadak hening sejenak menghayati lantunan ayat-ayat dan arti dari ayat yang dibacakan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDS Angkasa 12, Ibu Aam Nurdiana menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan salah satunya adalah kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu Peringatan Isra Mi’raj dan Tahrib Ramadhan.

“Peringatan Isra Mi’raj ini sebagai pengingat kita bagaimana Nabi Muhammad SAW menerima amanat untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Momentum ini sebaiknya dijadikan pemacu bagi kita selaku umat muslim untuk senantiasa melaksanakan kewajiban shalat lima waktu,” terang Ibu Aam.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia serta pihak-pihak yang sudah membantu terlaksananya acara ini. Karena kegiatan ini dari kita, oleh kita, dan untuk kita.

“Kita harus menyambut dengan gembira datangnya bulan Ramadhan, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk menurunkan semangat belajar saat bulan Ramadhan. Mari kita perbanyak ibadah, meningkatkan perhatian kepada sesama, dan menjadikan Bulan Ramadhan sebagai motivasi dalam menyeimbangkan antara kewajiban dunia dan akhirat,” terang Ibu Aam untuk semua yang hadir dalam acara tersebut.

Usai sambutan dari Kepala Sekolah, acara dilanjutkan dari siswa-siswi SDS Angkasa 12 dari kelas I sampai kelas VI ikut meramaikan acara tersebut.

Sementara tausiah Isra Mi’raj diisi oleh Ustadz Luthfi, tema ceramah yang dibawakan beliau adalah ‘Dengan Shalat membentuk anak Sholeh yang hebat & berakhlak Mulia serta puasa melejitkan potensi diri’.

Tepat pukul 10.30 WIB seluruh rangkaian acara selesai dan di akhiri dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh Pak Ulil Arfa.

Di akhir acara, seluruh pengajar juga siswa-siswi SDS Angkasa 12 mengucapkan ‘Marhaban Ya Ramadhan 1444 H, semoga kita semua di berikan sehat walafiat, rezeki berlimpah berkah untuk beribadah di bulan suci ramadhan,’ Aamiin.

(Cekre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *