NASIONAL

Ketum PBNU Ngaji Budaya Bersama PPP di TMII

Jakarta, penapersatuan.com – Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menghadiri acara PPP yang bertajuk ‘Ngaji Budaya, Abad ke-2 Nahdlatul Ulama’. Partai Kakbah berharap NU terus menuntun umat Islam.

PPP menggelar acara ini di gedung pertunjukan Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (15/3/2023) malam.

Selain Ketum PBNU Yahya Staquf, hadir pula elite PPP seperti Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono hingga Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy, Ada pula Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa.

Plt Ketum PPP Mardiono menyampaikan jika PPP bakal terus menghargani NU yang dianggap sebagai orang tua yang melahirkan partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kiai Yahya Cholil Staquf telah memberikan banyak wejangan terhadap perjuangan PPP. Insyallah PPP senantiasa menghormati dan menghargai orangtaua yang melahirkan PPP,” kata Mardiono pada wartawan di Gedung TMII, Jakarta Timur Rabu (15/3/2023).

Dia sendiri berharap NU menjadi penuntun bagi rakyat Indonesia. Khususnya bagi umat muslim. “PPP mendoakan agar NU sebagai organisasi besar bukan hanya di Indonesia tapi di dunia,” kata dia.

“Senantiasa terus berhikmat untuk melindungi mengayomi dan menuntun umat, khususnya rakyat Indonesia khususnya umat muslim agar tidak kehilangan arah,” jelasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Idy Muzayyad mengatakan, kegiatan ngaji budaya ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Abad Ke-2 Nahdlatul Ulama (NU), salah satu ormas yang telah melahirkan PPP.
“PPP dan NU memiliki ikatan sejarah yang sangat panjang, dan NU merupakan salah satu pilar pembentuk PPP. Karena itu, sudah sepatutnya jika kita ikut ambil bagian dalam menyambut abad ke-2 NU,” kata Idy.

Wakil Rais Am PBNU, KH Afifudin Muhajir membawakan Syarah Qosidah Nahdhiyah 1 Abad NU.
Kegiatan ngaji budaya ini dimeriahkan musik sholawatan persembahan Ki Ageng Ganjur, serta Silat Palang Pintu Pagar Nusa NU binaan Ketua DPC PPP Garut Yudhi Lasminingrat.

Acara ditutup dengan pembacaan maklumat oleh Ketua Majelis Syari’ah DPP PPP Kiai Musttofa Aqil Siroj.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *