DAERAH

Acara Bekasi Mengaji 2, BWA Sumbang 2500 Al-Qur’an

Bekasi, penapersatuan.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H umat Muslim Bekasi mengelar ‘Bekasi Mengaji 2’. Kegiatan akan berlangsung pada Jumat tanggal 17 Maret 2023 sore, di sepanjang Pedestrian (trotoar) sisi Timur, Jalan Ahmad Yani. Mulai dari Islamic Center sampai Komplek perkantoran Walikota (sepanjang 1,5 km).

Ketua panitia Bekasi Mengaji 2 H. Faisal N.A. Moeliza mengatakan, ‘Bekasi Mengaji 2’ akan diikuti sekitar 2500 peserta. Berasal dari umat Muslim dan berbagai organisasi keagamaan di Bekasi.

“Peserta akan berbaris sepanjang trotoar sambil memegang dan membaca ayat-ayat suci al-Quran. Jika jarak antara satu orang pembaca dengan pembaca lain sekitar setengah meter, maka sepanjang jalan itu nantinya akan menampung 3000 orang, ” tuturnya kepada wartawan usai konprensi pers di Islamic Center, Kamis (16/3/2023).

Dikatakan Faisal ‘Bekasi Mengaji 2’ terselenggara atas kerjasama Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Korda Bekasi dengan Badan Wakaf Al Quran (BWA). Didukung Yayasan Nurul Islam KH Nur Alie dan berbagai ormas keagamaan lain yang berkantor di Islamic Center tersebut.

“BWA akan menyumbang al Quran sebanyak 2500 eksamplar yang akan dibagi-bagikan kepada jamaah yang hadir dalam acara tersebut,” tambahnya.

Diakatakan Faisal, program ‘Bekasi Mengaji 2’ merupakan kelanjutan dari program serupa tahun lalu.

“Jika tahun lalu hanya diikuti sekitar 1500 peserta maka tahun ini meningkat menjadi 2500 -3000 peserta. Melihat antusiasmenya umat Muslim Bekasi, kami merencanakan program Bekasi Mengaji ini menjadi agenda rutin tahunan,” tambahnya.

Sementara itu Direktur BWA Heru Binawan mengatakan pihaknya sangat senang menjadi bagian dari program Bekasi Mengaji 2 yang diselenggarakan di kota Bekasi. BWA sudah menyiapkan 2500 eksamplar Al Quran yang siap didistribusikan.

Menurut Heru, setiap tahun BWA membagi-bagikan Al Quran kepada umat Muslim yang membutuhkan. Terutama untuk umat yang tinggal di daerah terluar dan terpencil.

“Tahun lalu kita membagikan sekitar 650.000 eksamplar kepada umat Muslim di seluruh pelosok Tanah Air. Tahun ini saya berharap jumlahnya bisa bertambah lagi,” tuturnya kepada wartawan.

Selain kota Bekasi, BWA juga akan membagikan Al Quran dalam format acara serupa di Yogyakarta. “Kalau di Yogyakarta kita pusatkan kegiatannya di Jalan Molioboro,” ujar Heru.

(Mie/RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *