METROPOLITAN

IMANI Indonesia Mengadakan Rowahan Akbar dan Bhakti Sosial di Ponpes Nurul Ibad Jakarta Timur

Jakarta, penapersatuan.com – Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (IMANI) Indonesia menggelar acara Rowahan akbar dan bhakti sosial kepada yatim piatu, guru ngaji kampung dan Marbot masjid se Jabodetabek, Rabu (15/3/2023).

Acara yang diadakan di Pondok Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur tersebut diawali dengan pembacaan yasin, tahlil sekaligus mengirimkan do’a kepada almarhum dan almarhumah keluarga dari jama’ah yang hadir.

Ratusan jama’ah dan pengurus harian juga anggota IMANI Indonesia tampak khusyu mengikuti rangkaian acara yang sudah ditata rapi oleh panitia.

Pemberian bingkisan dalam acara Rowahan akbar dan bhakti sosial IMANI Indonesia

Menurut KH Ibnu Mulkan Syakrim Rowahan Akbar dan bhakti sosial tersebut merupakan agenda rutin dari IMANI Indonesia dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, IMANI Indonesia dalam menyambut Ramadhan 1444 H kembali melakukan rowahan akbar dan bhakti sosial dengan memberikan bingkisan untuk yatim piatu, guru ngaji kampung juga marbot masjid,” sambung Ketua Umum IMANI Indonesia tersebut.

Dirinya juga mengatakan, acara tersebut rutin diadakan tiap tahun menjelang bulan Ramadhan. Sementara hari Kamis (malam Jum’at) tiap minggunya, IMANI Indonesia dan PPNI rutin mengadakan giat dzikir akbar, santunan yatim dan dhuafa serta potong kambing.

Ustadz Ivan, Ketua Harian IMANI Indonesia saat memberikan bingkisan

“Selama bulan suci Ramadhan IMANI Indonesia akan terus bergerak di bidang Sosial dan Dakwah. Khusus hari Kamis IMANI Indonesia akan memberikan santunan kepada anak yatim, janda tua dan kaum dhuafa,” beber KH Ibnu Mulkan Syakrim.

Tokoh yang juga menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur tersebut menambahkan, apa yang dilakukan IMANI Indonesia itu adalah bentuk penghargaan juga perhatian kepada guru ngaji kampung dan marbot masjid.

Ketum IMANI Indonesia foto bareng pengurus dan panitia acara

Selain memberikan bingkisan kepada jama’ah yang hadir, IMANI Indonesia juga menyiapkan bingkisan untuk dibagikan ke lingkungan Ponpes Nurul Ibad yang dijadikan tempat acara Rowahan akbar dan bhakti sosial.

“Islam mengajarkan kita untuk peduli terhadap tetangga sekitar lingkungan kita. Karena belum dikatakan sempurna sujud kita jika masih ada tetangga kita yang hidup dalam kelaparan,” terang Ketum IMANI Indonesia.

Usai tutup do’a, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada yatim piatu, guru ngaji kampung, marbot masjid dan seluruh jama’ah yang hadir dalam acara tersebut.

Ketum bersama tim media IMANI Indonesia

(Cekre/Mie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *