METROPOLITAN

PPPKMI Cabang Jakarta Timur Lakukan Trauma Healing ke Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jakarta, penapersatuan.com – PPPKMI Cabang Jakarta Timur melakukan Giat Bakti Sosial bagi Pengungsian Korban Kebakaran Plumpang sebagai Dampak Depo Pertamina yang terbakar hebat pada Jum’at, (3/3/2023)

Dadang Suhermawan, ketua Pengcab. PPPKMI Jakarta Timur mengatakan bahwa Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasi profesi melalui program Pengabdian Masyarakat kami yang dapat dilakukan baru hari ini, Sabtu (11/3/2023).

Dengan Sasaran para Balita yang terdampak di RW 09, salah satu lokasi yang parah efek dari Depo plumpang tersebut. Melalui tema Trauma Healing bagi Bencana Plumpang, selain donasi yang diberikan para korban yang berhak dari para anggota PPPKMI Cabang Jakarta Timur, Organisasi Profesi ini juga menberikan barang-barang kebutuhan yang bisa dimanfaatkan oleh para korban.

Selain itu, para tim PPPKMI Cab. Jakarta Timur di lokasi juga melakukan kegiatan menggambar bersama untuk para anak-anak PAUD sebagai salah satu kegiatan trauma healing dalam mengurangi traumanya, serta senam bersama bersama para korban bencana tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan efek dalam mengurangi trauma, sehingga para korban dapat semangat dalam memulai hidup baru dengan jiwa dan mental yang sehat pula,” tutur Dadang Suhermawan saat ditemui awak media.

Dalam kesempatan itu juga salah satu korban sudah mendapatkan bantuan uang senilai 50 juta bagi korban yang meninggal dari PT Pertamina, ungkap salah satu ibu yang anaknya meninggal dalam kebakaran depo Pertamina Plumpang. Dirinya juga sangat berterima kasih kepada PPPKMI cabang Jakarta timur yang sudah memberikan bantuan berupa pempres dan kebutuhan yang lainnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Trauma Healing mengatakan sangat bahagia bisa membantu para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *