DAERAH

FKTNU di Masjid Al Barokah Dusun Kembaran Desa Cipawon

Purbalingga, penapersatuan.com – Minggu pagi itu 5 Maret 2023 jamaah pengajian rutinan Ahad Pagi Forum Komunikasi Tokoh NU (FKTNU) Bukateja menggelar acara pengajian dengan mengundang empat pembicara Kyai Muhtamil, S.Ag (mewakili Panitia FKTNU)

Acara yang berlangsung di Halaman Masjid Al Barokah, Cipawon , Bukateja berlangsung sangat meriah. Ribuan warga NU tumplek blek berdatangan sejak ba’da Subuh.

Jamaah yang memadati baik dalam masjid sampai meluber ke halaman dan jalan raya sekitar masjid Al Barokah masih satu komplek dengan Pondok Pesantren Darusalam, Desa Cipawon yang diasuh oleh KH Abdul Ghofur Arifin, diatur secara rapi sejak dari datang, parkir kendaraan oleh barisan Ansor, Banser NU Bukateja, ada sekitar sampai 1 kilometer kendaraan terpakir baik roda dua maupun roda empat di sepanjang Jalan Darusalam, Dukuh Kembaran ke arah selatan Desa Cipawon, Kec Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Tabligh akbar Forum Tokoh NU (FKTNU) Bukateja adalah forum pengajian yang berlangsung setiap setengah bulan sekali dan diikuti oleh ribuan jamaah warga nahdliyin. Banyak sekali permintaan dan pesanan dari Mushola dan Masjid di sekitar Bukateja untuk menjadi tuan rumah pengajian. Sudah setahun ini jadwal pengajian terjadwal keliling dan selalu penuh oleh jamaah.

Acara dimulai dengan pembacaan Ratib Hadad, berlanjut dengan Tahlill bersama dipimpin Ustadz Syukron Makmun.
Acara pengajian tentang ke NU an oleh Kiai Ma’ruf Salim, Pengasuh Ponpes
Minhajuth Tholabah desa Kembangan Kec Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah. Acara ini berakhir pukul 08.00.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *