METROPOLITAN

Depo Pertamina Kebakaran PMI Siapkan Shelter dan Bantuan Logistik Bagi Masyarakat Sekitar

Jakarta, penapersatuan.com – Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan shelter bagi para korban yang rumahnya ikut terbakar pada peristiwa kebakaran yang melanda Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara pada Jumat (3/32023).

Selain menyediakan Shelter, PMI juga akan menjamin ketersediaan logistik sandang, pangan, dan air bersih bagi para korban yang mengungsi di Shelter PMI. 

Seperti yang disampaikan Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK) saat berkunjung ke posko PMI untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sabtu (4/3/2023). 

“Palang Merah Indonesia menyampaikan rasa duka cita pada semua korban kebakaran ini dan Palang Merah Indonesia menampung berapa saja pengungsi yang rumahnya ikut terbakar. Kita akan memenuhi semua kebutuhan sambil kita menunggu kebijakan apa yang diambil, oleh Gubernur dan Pertamina” ujar JK.

JK juga mengatakan, para pengungsi dapat tinggal di Shelter sampai dengan mereka kembali mendapatkan tempat tinggal. 

“Mereka bebas tinggal sampai kapan saja, sampai mereka dapat kembali ke rumahnya, dan kita akan siap tanggung jawab. Bantuan logistik tidak hanya diberikan kepada mereka yang berada di Shelter PMI tapi juga yang berada di luar Shelter,” pungkas JK menegaskan.

(M. Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *