NASIONAL

Wamenag RI Tutup Rakernas Pejabat Dinas Kristen Pusat dan Daerah

Jakarta, penapersatuan.com – Wamenag RI H Zainut Tauhid Sa’adi mendapat tugas untuk menutup secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pejabat Bimas Kristen Pusat dan Daerah Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

“Pada kesempatan tersebut, saya menggaris-bawahi kembali enam pesan Menteri Agama sewaktu membuka Rakernas kemarin, yang meliputi Peningkatan Profesionalisme ASN, Komitmen Anti Korupsi, Respon Cepat Penanganan Isu di Masyarakat, Realisasi Anggaran Program Prioritas yang Akuntabel. Tercapainya 10 Juta Sertifikasi Halal dan pencanangan Tahun 2023 sebagai Tahun Kerukunan Umat Beragama,” jelas Wamenag pada keterangan tertulis di Ztc Centre, Jumat (3/3/2023).

Menurut Wamenag RI, ada enam pesan Menteri Agama di atas secara komprehensif menuntut kemampuan kita bersama untuk lebih cerdas dan arif mengelola isu internal dan kemampuan melakukan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi secara eksternal.

“Dalam kerangka pencapaian visi dan outlook 2023, rumusan arah kebijakan program pencapaian yang telah saudara-saudara susun dalam Rakernas, saya minta agar dilaksanakan dengan baik. Kita semua harus responsif terhadap tantangan, harapan dan prediksi yang akan terjadi pada tahun 2023 dan 2024,” tambah Zainut.

Tahun 2023 telah dicanangkan sebagai Tahun Kerukunan Umat Beragama. Gaung tahun kerukunan saya minta agar dimasifkan. Program Moderasi Beragama sebagai program nasional, muara-nya ialah kerukunan umat beragama yang semakin berkualitas dan teruji.

“Terkait masalah korupsi, saya juga mengingatkan pesan Menteri Agama untuk menghilangkan praktik korupsi. Kita harus memperbanyak tanggul-tanggul dan filter antikorupsi dan antikolusi di semua satuan kerja, bukan hanya melalui regulasi dan sistem pengawasan yang sudah semakin baik, tetapi juga melalui sumber daya manusia, tunas-tunas integritas yang kita bina dan kita rawat di lingkungan Kementerian Agama,” tutup Zainut Tauhid Sa’adi, Wamenag RI.

(AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *