METROPOLITAN

Tim Penggerak PKK Jakut Lakukan Pembinaan SME di Kecamatan Tanjung Priok

Jakarta, penapersatuan.com – Hari kedua pelaksanaan kegiatan Supervisi, Monitoring, dan Evaluasi (SME) 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara diselenggarakan di Aula Kantor Camat Tanjung Priok, Rabu (15/2). Kegiatan SME juga sebagai rangkaian persiapan dalam pelaksanaan lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dan Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“SME sebagai bentuk pembinaan administrasi pembukuan PKK yang meliputi pelaporan dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III, dan IV,” jelas Ketua III Bidang Penguatan ketahanan Keluarga Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Ernawati didampingi Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Siti Nur’awati, Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Linda Dewi serta jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

Ernawati mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan agar mengutamakan tertib administrasi dalam setiap berkegiatan. “Untuk itu, kami hadir disini dan melakukan pembinaan serta memantau berbagai kegiatan yang sudah dilakukan di wilayah karena semua itu bisa terlihat dalam pelaporan buku administrasi di masing-masing Pokja dan Sekretariat PKK,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanjung Priok, Ela Julaila menyambut baik pelaksanaan kegiatan SME Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Kecamatan Tanjung Priok. “Pembinaan dalam hal pengisian buku administrasi PKK yang dilakukan oleh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara diharapkan dapat memotivasi para kader dan pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk menerapkan tertib administrasi,” ujar Syamsul Huda.

Ia pun menegaskan bahwa semua kegiatan yang sudah  dilaksanakan, secara administrasi itu harus bisa dipertanggungjawabkan. “Percuma saja kalau sudah banyak kegiatan tapi tidak dituangkan dalam pelaporan sehingga ini harus menjadi perhatian utama,” imbau Camat Tanjung Priok.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *