METROPOLITAN

Joko Agus Setyono Jadi Sekda DKI, Ini Kata Ketua SIB

Jakarta, penapersatuan.com – Untuk menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta bukanlah hal yang mudah, dari sekian banyak profil Sekda DKI hanya 3 nama yang diserahkan kepada Presiden dan Presiden Jokowi yang menentukan 1 dari 3 nama untuk duduk di kursi Sekda DKI.

Selasa malam, (14/2/2023) akhirnya Presiden Jokowi menetapkan Joko Agus Setyono sebagai Sekda DKI Jakarta melalui Surat Keputusan (SK) yang sudah beredar di kalangan awak media.

Terpilihnya Joko Agus Setyono mendapat apresiasi dari Ketua Seniman Intelektual Betawi (SIB) “Saya ucapkan selamat dan sukses atas pengangkatan Joko Agus Setyono sebagai Sekda DKI, SIB siap berkolaborasi bersama dalam membangun Jakarta,” papar Tahyudin Aditya saat dikonfirmasi oleh awak media.

Ketua SIB yang merupakan tokoh Betawi menilai keputusan ini sangat tepat. SIB pun siap bekerjasama mendukung program-program Sekda Joko Agus Setyono di bawah kepemimpinan Pj. Gubernur Heru Budi Hartono dalam membangun Jakarta.

“Sekda Joko akan dapat merangkul dan memberikan perhatian pada kemajuan Jakarta, khususnya masyarakat Betawi. Hal ini dikarenakan latar belakang beliau yang pernah bertugas di Provinsi Bali, dimana kultur budaya lokal bali menjadi rujukan kebijakan pemprov Bali, sehingga kultur tersebu akan menjadi inspiraai dalam melskssnksn tugas-tugas di Jakata, dan tentunya budaya Betawi akan menjadi rujukan dalam kebijakan sekda,” yakin Tahyudin.

Seniman Intelektual Betawi, siap memberikan masukan dan bekerjasama dengan Sekda Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Joko Agus Setyono dalam upaya memajukan masyarakat Betawi melalui seni juga budayanya.

“SIB sangat yakin ditangan Pak Joko Agus Setyono budaya Betawi dengan segala kearifan lokalnya bisa semakin maju, mengingat Betawi merupakan masyarakat inti Jakarta.” pungkas Tahyudin.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *