DAERAH

Pentingnya Istiqomah

Purbalingga, penapersatuan.com – Kamis malam (9/2) , acara pembacaan Yasin dan Tahlilan di dusun Kembaran, Desa Cipawon , Kec Bukateja Kab Purbalingga digelar hampir tiap RT dan Mushola.

Bada sholat Isya, jamaah Yasin dan Tahlil di rumah bapak Rohmat dipimpin Ustadz Jarimin. Lepas do’a, ustadz Jarimin berpesan tentang pentingnya Istiqomah. “Para Ulama mengatakan “Al-Istiqomah khoirun min alfi karomah” yang artinya Istiqamah lebih baik daripada seribu karomah. Orang yang istiqamah adalah mereka yang konsisten dan terus-menerus melakukan ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT.

Ceramah singkat itu ditutup dengan makan Soto Ayam bersama.

Sehabis makan malam bersama, sembari mendengarkan lagu Bismillah…Syair Habib Syekh bin Abdul Qadir menghibur sambil berbincang santai bersama.

Cara hilangkan kesurupan..bacakan adzan , tiuo ke telingga ….dasar hukum

إِذَا سَمِعَ النِّدَاءَ بِالصَّلَاةِ أَحَالَ لَهُ ضُرَاطٌ حَتّٰى لَا يَسْمَعَ صَوْتَهُ فَإِذَا سَكَتَ رَجَعَ فَوَسْوَسَ فَإِذَا سَمِعَ الْإِقَامَةَ ذَهَبَ حَتّٰى لَا يَسْمَعَ صَوْتَهُ فَإِذَا سَكَتَ رَجَعَ فَوَسْوَسَ
Dari Abu Hurairah dari Nabi Saw, beliau bersabda :


Setan apabila mendengar adzan, maka kentut akan membuatnya lari terbirit-birit sehingga tidak mendengar suaranya lagi. Setelah adzan selesai, dia kembali lagi untuk mengganggu. Begitu juga apabila mendengar iqamat. Dia akan lari sehingga tidak mendengarnya lagi, dan apabila iqamat selesai, dia kembali sekali lagi untuk mengganggu.” (H. R. Muslim no . 882).

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *