METROPOLITAN

Dua Belas Pohon Tumbang di Jakarta Utara Tertangani

Jakarta, penapersatuan.com – Dua belas pohon tumbang tertangani petugas di Jakarta Utara, Kamis (9/2). Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Kepala Seksi Jalur Hijau, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Priharto Budi Susilo mengatakan, hujan disertai angin kencang menyebabkan dua belas pohon tumbang di sejumlah wilayah Jakarta Utara, diantaranya Kecamatan Koja, Pademangan, dan Cilincing. Dipastikan kedua belas pohon tumbang tertangani petugas sesaat meredanya cuaca buruk tersebut.

“Sudah kami tangani bersama di seluruh lokasi. Berkolaborasi dengan UKPD (Unit Kerja Pelaksana Daerah) dan PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) setempat,” kata Priharto Budi Susilo saat dikonfirmasi, Kamis (9/2).

Dari kedua belas pohon tumbang tersebut, dijelaskannya empat pohon diantaranya terjadi di wilayah Kecamatan Koja, yakni pohon Angsana di halaman Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, pohon Beringin di Jalan Menteng, pohon Bintaro di Jalan Sindang dan pohon Ketapang di Jalan Taman RBU Kecamatan Koja.

Sedangkan kejadian pohon tumbang di wilayah Kecamatan Cilincing terjadi di enam lokasi, yakni, pohon Kedondong di Jalan Sungai Kendal, pohon Pete Cina di Jalan Cakung Drain, pohon Beringin di Jalan Metros Beting, pohon Pete Cina di Jalan Akses Marunda, pohon Beringin di Jalan Armain Marunda dan pohon Cemara di Jalan Gading Griya Lestari.

“Sedangkan satu pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kelapa Gading yakni satu pohon Cemara di Jalan Gading Putih dan di wilayah Kecamatan Pademangan, yaitu pohon Pete Cina di Jalan Pesanggerahan 8,” tutupnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *