METROPOLITAN

40 Pengurus FLO Jakarta Utara Resmi Dilantik

Jakarta, penapersatuan.com – Sebanyak 40 orang pengurus Forum Lintas Ormas (FLO) Jakarta Utara Periode 2022-2027 telah resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan yang bertemakan Bergerak Bersama Untuk Jakarta Utara, Bersama Kita Bisa itu berlangsung di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (4/2).

“Selamat kepada pengurus FLO Jakarta Utara yang baru saja dilantik. Tetap jalin silaturahmi dan kolaborasi dengan segenap pimpinan di Jakarta Utara. Siapkan program-program yang dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan di DKI Jakarta dan juga bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FLO Provinsi DKI Jakarta.

Pertemuan antar ormas tersebut diharapkan menjadi momen yang baik dan bersejarah untuk perkembangan organisasi kemasyarakatan di Jakarta khususnya Jakarta Utara. “Sesama ormas tidak boleh saling bertikai tapi harus bersatu untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah agar selalu kondusif,” imbaunya.

Sedangkan pembentukan kepengurusan FLO di wilayah bertujuan untuk meredam potensi gesekan yang terjadi antar ormas, menguatkan koordinasi dan komunikasi lintas ormas yang ada di Jakarta agar lingkungan semakin kondusif.

“Ada seratus ormas yang tergabung dalam FLO Provinsi DKI Jakarta diantaranya ormas kepemudaan, keagamaan, dan kedaerahan. Hingga saat ini, sudah tiga wilayah yang melaksanakan pengukuhan pengurus FLO yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” terang Juaini.

Acara pengukuhan pengurus FLO Jakarta Utara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Presidium, Hj. Sylviana Murni, Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara, Yunus Burhan, Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Sidik Dahlan, dan jajaran terkait.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *