METROPOLITANPOLITIK

Mantap Dukung Anies, Guruh Tirta Lunggana Lakukan Safari Politik ke Partai Besutan Surya Paloh

Jakarta, penapersatuan.com – Minggu pagi, (29/1/2023) Guruh Tirta Lunggana terlihat mendatangi kantor pusat Partai NasDem. Putra dari tokoh juga politisi Betawi almarhum Haji Lulung Lunggana tersebut menyatakan kemantapannya untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden RI di 2024 mendatang.

Dalam kesepakatan tersebut, Guruh Tirta Lunggana mengatakan, sikap politik tersebut diambilnya dalam rangka melanjutkan perjuangan mendiang ayahnya untuk mendukung Anies.

Kedekatan sang Ayah.dengan Anies memang telah lama terjalin dari tahun 2017 bersama-sama Anies. “Sekarang, Insya Allah kami akan melanjutkan perjuangan almarhum dan akan terus mengawal Pak Anies,” terang Tirta pada awak media di NasDem Tower.

Tirta juga meluruskan, saat ini dirinya memang masih bagian dari keluarga besar PPP yang sampai saat ini memang PPP belum menentukan calon Capres dari DPP PPP. “Mendukung Anies, adalah murni karena meneruskan perjuangan dari almarhum,” lanjut Tirta menegaskan.

Guruh Tirta Lunggana usai menerima SK Perubahan Pengurus DPW PPP DKI Jakarta

“Jadi jelasnya saya  akan melanjutkan perjuangan tersebut. Walaupun nanti PPP tidak mendukung Anies, tentu kami akan terus berjuang bersama-sama mendukung Pak Anies,” lanjut Tirta yang dalam kesempatan tersebut juga didampingi oleh eks Sekretaris Wilayah DPW PPP, Najmi Mumtaza Rabbany.

Ketegasan putra almarhum Haji Lulung untuk mendeklarasikan dukungannya kepada  Anies sebagai capres 2024, terjadi tak lama setelah dirinya digeser dari jabatan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta.

Pergeseran dirinya tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Perubahan Susunan Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026 bernomor 0790/SK/DPP/W/I/2023 yang memposisikan dirinya sebagai Sekretaris Wilayah dan ditandatangani oleh Plt Ketua Umum HM. Mardiono dan Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi pada 17 Januari 2023.

Sebagai politisi, dirinya juga mengatakan, tentunya silaturahmi ini tidak hanya dilakukan pada Partai NasDem saja, tapi partai pendukung lain yang mendukung Anies juga akan dikunjunginya, seperti partai Demokrat juga PKS.

“Kedatangan saya juga perbincangan yang terjadi hari ini sangat hangat, santai dan bahagia, semoga hal ini juga nanti terjadi pada saat saya silaturahmi ke Demokrat juga PKS,”sambungnya.

Saat ditanya apakah kehadiran dirinya di kantor pusat partai besutan Surya Paloh tersebut sekaligus membicarakan pinangan atas dirinya dalam rangka memuluskan dirinya dalam mendukung Anies? Dirinya hanya tersenyum dan enggan untuk berkomentar.

“Pertemuan dengan NasDem hari ini hanyalah sekadar silaturahmi dan makan bersama. Bukan meminang. Kebetulan kami diundang untuk sarapan pagi bersama,” ujar Tirta seraya memamerkan senyum khasnya.

(Mie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *