Guna Mengangkat Perekonomian Warga, Walikota Jakarta Utara Buka Program Pelatihan

Jakarta, penapersatuan.com– Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka pelatihan untuk warga Kampung Rawa Malang, Kamis (26/1). Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan ekonomi warga.

“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan upaya memberikan solusi kepada warga Kampung Rawa Malang untuk tetap dapat meningkatkan status perekonomiannya tanpa melanggar norma dan perundang-undangan yang berlaku, ” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menerangkan ada empat program pelatihan keterampilan yang dapat diikuti oleh warga Kampung Rawa Malang.

“Sesuai dengan minat masing masing. Pesertanya berdasarkan masukan tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW. Ada pelatihan tata boga, tata busana, tata rias, dan service AC. Nantinya selain pelatihan, warga juga akan dibekali dengan peralatan yang bisa menjadi modal awal untuk berusaha. Tentunya kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) akan terus mendampingi warga dengan program peningkatan ekonomi seperti program kewirausahaan terpadu yang akan dilanjutkan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara, ” ungkapnya.

Ali berpesan supaya peserta pelatihan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. “Jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Gali terus ilmu dari para instruktur. Semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat memberikan manfaat bagi diri, keluarga, dan lingkungan tempat kita tinggal di kemudian hari, ” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah mengatakan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan Baznas Bazis Jakarta Utara.

“Melaksanakan kegiatan pelatihan dengan menggunakan Mobile Training Unit (MTU). Ini merupakan kegiatan MTU yang pertama dan sudah langsung dilaunching oleh Pak Walikota hari ini. Insya Allah MTU ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kota Administrasi Jakarta Utara, ” katanya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 40 orang warga Kampung Rawa Malang yang mengikuti program peningkatan keterampilan tahap pertama ini. Hingga saat ini, Kecamatan Cilincing masih terus melakukan pendataan, menggali minat warga Kampung Rawa Malang untuk mengikuti program pelatihan lainnya.

Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah dalam kegiatan ini adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing, Anita Permatasari, dan para lurah se-Kecamatan Cilincing.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *