11 PNS di Jakarta Utara Terima SK Pensiun

Jakarta, penapersatuan.com – Sebelas orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara menerima SK Pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Februari 2023. Acara penyerahan SK Pensiun tersebut dilaksanakan di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (26/1).

“Penyerahan SK Pensiun ini dikemas seperti halnya acara wisuda dengan tujuan ingin memberikan kesan bahwa masa kerja yang begitu lama itu bukan hanya sebagai pengabdian tapi juga masa pembelajaran bagi bapak dan ibu semua,” tutur Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ia berharap pensiun itu bukan akhir dari pengabdian tapi merupakan tahapan kelulusan untuk masuk ke jenjang berikutnya. “Saya berikan apresiasi yang tinggi untuk bapak dan ibu yang sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP). Mudah-mudahan masa bakti bapak dan ibu selama 30 tahun lebih ini jadi barokah dan amal ibadah serta mendapatkan imbalan yang luar biasa dari Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani mengatakan pelaksanaan acara penyerahan SK Pensiun dapat terselenggara atas kerjasama dengan Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara, Bank DKI, PT Taspen, dan BPJS Kesehatan. “Selain SK Pensiun, kita juga berikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdiannya selama ini sebagai PNS di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara,” tambahnya.

Apresiasi yang diberikan oleh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dapat memotivasi para pensiunan untuk dapat terus berkarya dan menikmati masa pensiun dengan hati yang bahagia. “Pertama kali jadi PNS saya hanya golongan 1B dan alhamdulillah sekarang saya di golongan IV B. Banyak suka dukanya tapi saya selalu ambil hikmah positifnya dan termotivasi untuk terus belajar,” ujar Wirya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kelurahan Tanjung Priok.

Pada kesempatan itu, Wirya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sekaligus menitipkan pesan kepada para PNS yang masih bertugas agar dapat bekerjasama, kerja keras dengan sungguh-sungguh dan santun. “Dengan kesungguhan yang tulus dan ikhlas maka sesulit apapun pekerjaan pasti bisa diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” pungkasnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *