Siti Hindun Muslich: Kaum Perempuan adalah Mitra Kaum Lelaki

Jakarta, penapersatuan.com – Allah SWT telah menciptakan segala sesuatu secara berpasang-pasangan dan menjadikan perempuan sebagai pasangan lelaki seraya berfirman, “ Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan ”. (An-Najm:45). Oleh karena itu, dalam hadits ini Rasulullah SAW. menegaskan bahwa perempuan adalah mitra kaum lelaki. Demikian ungkap Siti Hindun Muslich pada Pena Persatuan, Minggu (15/1) lalu.

Ketua Jawari Sahabat Jawara Bersatu itu menambahkan, untuk dapat memainkan peran kemitraan ini, seorang perempuan harus mampu menggali segenap potensi dirinya, membina interaksi yang efektif, dan membangun kerja sama yang konstruktif untuk merealisasikan kemaslahatan bersama di dunia dan akhirat.

“Maka tidak heran jika program kerja yang telah disepakati bersama tak jauh dari upaya kaum perempuan bisa bersinergi dengan kaum lelaki sebagai mitra dalam kemaslahatan bersama,” ungkap Siti yang didampingi Maida Muchtar dan Marni.

Siti Hindun Muslich (tengah) bersama Sekretaris dan Bendahara Jawari SJB

Kepada pengurus Jawari SJB, ketua terpilih Siti Hindun Muslich, mengemukakan juga bila ada yang salah di antara kita harus kita tegur dengan baik. Ini tentu saja agar program kita bersama dapat jalan dengan baik dan terarah.

“Kalau saya ada salah, bilang saja jangan sungkan. Kita juga harus ingat bahwa al insanu mahalul khoto . Bahwa manusia itu tempatnya salah. Jadi nasihat menasihati menjadi penting buat kita bersama,” ujarnya sambil memamerkan senyum.

Siti menambahkan, terpilihnya sebagai Ketua Jawari SJB adalah motivasi sekaligus bentuk kepercayaan dari teman-teman. “Tanpa dukungan teman-teman diri saya ini bukan apa-apa dengan jabatan ketua yang saya emban,” ungkapnya penuh keseriusan.

Oleh karena itu, dirinya juga amat berterima kasih kepada Farry Hidayat selaku wakil ketua umum juga ketua harian dari Sahabat Jawara Bersatu yang hadir langsung saat pengukuhan jajaran pengurus Jawari Sahabat Jawara Bersatu.

“Rasa terima kasih pula untuk Ketua Umum Sahabat Jawara Bersatu DR. Achmad Kholidin, SH, MH, yang akan segera mengeluarkan surat keputusan (SK) atas terpilihnya jajaran kepengurus dari Jawari Sahabat Jawara Bersatu,” pungkas Siti Hindun Muslich di Sekretariat SJB yang asri.

(Jamiel Loellail Rora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *