Gerakan Menanam Sepuluh Juta Pohon di Jakarta Utara

Jakarta, penapersatuan.com – Deputi V Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Didik Suhardi bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Ketua Umum DPP Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI), Rosalia, dan jajaran terkait melaksanakan gerakan menanam sepuluh juta pohon di lingkungan sekolah SDN Marunda 01 dan SLBN 8 Cilincing, Jumat (20/1).

“Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dan sangat baik untuk mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa. Mulai hari ini dan seterusnya biasakan untuk menanam pohon bukan menebang. Untuk itu, kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah berinisiatif dalam melakukan kegiatan penanaman pohon di sejumlah lokasi,” ungkap Didik Suhardi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis enam ribu pohon oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim kepada Kasudin Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti dan Kasudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Purwanto.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara penanaman pohon secara serentak di lingkungan sekolah dengan beragam jenis seperti rambutan, klengkeng, duren, nangka, sirsak, jengkol, dan lain-lain. “Dalam aksi penanaman sepuluh juta pohon ini mengambil tema Tanam Pohon Sekarang Beri Nafas Untuk Masa Depan. Dengan tema ini berarti kita mempunyai tujuan untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, sejuk, dan juga asri tanpa adanya pencemaran,” ujar Ali Maulana Hakim.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP HPAI, Rosalia berpesan kepada masyarakat untuk rutin merawat dan menjaga tanaman. “Selain menanam juga harus dirawat kalau sudah dirawat dengan baik pasti bisa dipanen yang nantinya ekonomi juga bisa terbantu,” pungkasnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *