Harlah Amal Bakti 77 Kemenag, DPC PPP Bagi Air Mineral ke Peserta Jalan Sehat

Purbalingga, penapersatuan.com – Peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama di Kabupaten Purbalingga adalah menggelar acara jalan sehat moderasi beragama yang diikuti kurang lebih 1000 peserta.

Jalan sehat yang mengambil rute dari Halaman Kantor Kemenag RI – Pasar Mandiri – Perempatan Banteng – Taman Kota Usman Janatin – Alun alun Purbalingga dan finish di Halaman Kantor Kemenag RI dibuka oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Sabtu, (14/1/2023).

DPC PPP Purbalingga di pimpin KH Syafi’i Abror, dibantu jajaran pengurus membagikan air mineral gratis bagi ratusan peserta jalan sehat. Sontak puluhan kardus air mineral diserbu oleh peserta jalan sehat.

Kepala Kementerian Agama RI yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag TU H. Syarif Hidayat dalam keterangannya menyampaikan bahwa jalan sehat kerukunan umat beragama ini merupakan penutup dari rangkaian peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama RI.

“Jalan sehat ini sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama RI yaitu Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Insya allah hadir tidak hanya jamaah muslim, namun juga ada jemaat gereja Kristen, Katolik dan juga Konghucu,” terangnya.

Beliau juga berterima kasih atas support dan dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap Kementerian Agama RI .

“Terimakasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga yang telah bersinergi dengan baik, terimakasih juga atas supportingnya selama ini. Kami juga minta didoakan agar Kementerian Agama kedepannya semakin lebih baik dan bermanfaat kehadirannya di tengah masyarakat,” tuturnya.

Pada Jalan Sehat Kerukunan ini juga ditandatangani Deklarasi Damai Umat Beragama. Deklarasi ini ditandatangani oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Sekda Purbalingga yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra R. Imam Wahyudi, perwakilan Kemenag RI Kab. Purbalingga serta perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Purbalingga.

Deklarasi ini menyampaikan pesan tentang pentingnya upaya bersama dalam penguatan moderasi beragama dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama. Juga komitmen menghindari hoaks dan tindakan intoleransi.

Bupati Purbalingga dalam sambutannya menyampaikan, moderasi umat beragama yang menjadi tema jalan sehat pagi ini bisa semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan warga masyarakat Purbalingga.

(Ast)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *