570 Pelajar Ikuti Lomba PMR Tingkat Kota Jakarta Utara

Jakarta, penapersatuan.com – Sebanyak 570 pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA mengikuti Lomba Palang Merah Remaja (PMR) Mula, Madya, dan Wira Tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2023 di Halaman Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara, Sabtu (14/1). Adapun materi lomba terdiri dari cepat tepat, tandu darurat campuran, majalah dinding, halang rintang, dan pertolongan pertama.

“Begitu banyak inovasi yang sudah dilakukan oleh PMI Kota Jakarta Utara termasuk dalam hal pembinaan PMR yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Lomba PMR Tingkat Mula, Madya, dan Wira se-Jakarta Utara,” jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri dan Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal.

Menurutnya, perlombaan yang diikuti oleh 48 tim tersebut menjadi ajang untuk menambah wawasan tentang kepalangmerahan. “Dilatih untuk selalu sigap dalam melakukan pertolongan pertama dan mampu meningkatkan jiwa sosial. Ini akan menjadi suatu pengalaman dan juga sebagai wadah untuk mengukur apa yang sudah diajarkan pembina tentang kepalangmerahan,” ungkap Ali Maulana Hakim.

Pada kesempatan itu, Walikota berpesan kepada jajaran PMI Kota Jakarta Utara untuk melanjutkan penguatan program-program kedepan terutama dalam pembinaan generasi muda yang peduli terhadap kemanusiaan. “Saya harap pembinaan ini dapat terus berlanjut bukan hanya sampai hari ini saja tapi juga dikuatkan dengan program-program kedepan. Untuk para peserta, saya ucapkan selamat bertanding, berlatih, bergembira, dan menimba ilmu tentang kepalangmerahan,” pungkasnya.

Berbagai materi yang dilombakan akan memacu semangat para pelajar untuk menggali potensi dalam menjalankan tugas kemanusiaan. “Selama dua bulan bergabung sebagai PMR, saya diajarkan tentang teknik mengikat kain, membuat tandu, dan lain-lain. Seru sekali karena saya ingin sekali menjadi dokter dan ini pertama kalinya saya ikut lomba PMR untuk materi pertolongan pertama dan halang rintang. Pokoknya saya dan tim ingin dapat piala yang paling gede di perlombaan ini,” ujar peserta lomba PMR dari SDN Rawa Badak Utara 01 Pagi, Calista.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *