Mardiono Instruksikan Seluruh Struktur Partai Memaksimalkan Kerja Elektoral Jelang Pemilu 2024

Jakarta, penapersatuan.com Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menginstruksikan seluruh struktur partai di semua tingkatan agar memaksimalkan kerja elektoral jelang Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Mardiono saat Rapat Koordinasi (Rakor) DPP PPP bersama DPW PPP se-Indonesia secara virtual.

“Termasuk prioritas kerja DPP di semua tingkatan dan semua pembidangan kerja, untuk mendukung kelengkapan struktur partai hingga tingkat TPS. Yang disesuaikan dengan pemenangan dapil dan pemenuhan tahapan rekrutmen caleg, baik dari kader internal maupun eksternal,” ujar Mardiono, Kamis (12/1/2023).

Pada rapat yang digelar Selasa (10/1), ia juga mendorong setiap DPW dan DPC untuk melaksanakan bedah daerah pemilihan (Dapil) di wilayahnya masing-masing. Hal itu perlu dilakukan guna mengetahui potensi perolehan kursi dan pemetaan dapil.

“Selanjutnya, DPP kembali akan menjadwalkan dan mengundang para Ketua DPW di Jakarta untuk membedah Dapil prioritas. Ini bertujuan agar setiap wilayah memahami peta dan potensi dapil masing-masing,” jelasnya.

Dia menekankan DPP PPP telah melakukan revitalisasi kepengurusan, di antaranya melakukan pergantian kepengurusan dan memasukkan tokoh-tokoh potensial untuk mengoptimalkan kerja partai.

“DPP juga telah melakukan perubahan pembidangan kerja struktur kepengurusan. Perubahan struktur Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dan Badan Saksi Pemilu (BSP). Namun, mengingat fokus kerja di tahun politik untuk kerja elektoral, maka perubahan hanya di DPP saja,” pungkasnya.

(Ast)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *