Sah..! Pengurus DPD PPNI Jakarta Utara Resmi Dilantik, Fokuskan Kolaborasi Lintas Sektor, Transformasi Digital dan Kesejahteraan Perawat

Jakarta, penapersatuan.com – Sebanyak 45 anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Administrasi Jakarta Utara Periode 2022 – 2027 resmi dilantik. Proses pelantikan yang berlangsung dengan khidmat itu disaksikan oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Ketua DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta, Jajang Rahmat, Sekretaris DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta, Maryanto, dan jajaran terkait.

“Kedepannya, kita akan lebih fokus pada transformasi layanan terutama dalam hal transformasi layanan digital yang dapat memfasilitasi anggota khususnya perawat agar bisa mengakses layanan dengan cepat, fleksibel dan konsen pada kesejahteraan nantinya,” terang Ketua DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Utara, Rizki Pebrian Pratama di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (12/1).

Untuk memajukan organisasi profesi kesehatan PPNI, ia juga akan melanjutkan program yang memang sudah baik di periode sebelumnya. “Mohon dukungan dan kolaborasi dari semua termasuk dari unsur Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara agar PPNI bisa lebih maju lagi. Kita siap berkolaborasi dalam bidang pelayanan kesehatan dan akan meneruskan perjuangan di periode sebelumnya,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa kepengurusan pada periode kali ini juga diperluas komposisinya. “Ada yang dari RSUD, RS Swasta, Puskesmas, instansi pendidkan, dan rekrutmen profesional. Kami inovasikan pada periode ini untuk open rekrutmen bagi siapa saja yang ingin mengabdikan dirinya di PPNI Kota Administrasi Jakarta Utara. Terbuka lebar untuk perawat Jakarta Utara yang mempunyai keinginan untuk memperjuangkan hak-hak perawat dan mensejahterakan perawat,” ungkap Rizki.

Hadirnya kepengurusan baru dalam DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Utara dapat menjadi upaya penyegaran dalam menjalankan roda aktivitas organisasi.

“Selamat kepada seluruh pengurus DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Utara Periode 2022-2027 yang baru dikukuhkan. Momentum pelantikan ini kita maknai secara positif, sebagai garis start kepemimpinan satu periode kedepan yang kita harapkan bersama dapat dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab,” ucap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Walikota berharap PPNI mampu meningkatkan eksistensinya ditengah masyarakat sehingga kehadiran organisasi dapat dirasakan oleh masyarakat. “Saya harap seluruh jajaran DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Utara dapat selalu siap dalam menghadapi dinamika, baik dalam organisasi maupun kehidupan profesional sebagai perawat,” pesannya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *