Muswil IV PARMUSI DKI Jakarta, M. Ambardi SE Terpilih jadi Ketua

Jakarta, penapersatuan.com – Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV i Gedung PKK Provinsi DKI Jakarta dijalan Kebagusan Raya, Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis (12/01/2023).

Acara yang mengusung tema ‘Paradigma Baru Gerakan Ilallah dan Keumatan PARMUSI DKI Jakarta Melalui Kampung Madani Parmusi’ tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PARMUSI Usamah Hisyam, Dewan Pakar PARMUSI Sutrisno Muslimin, Senator DKI Jakarta Fahira Idris, Pengurus Wilayah PARMUSI serta utusan Pengurus Daerah se-DKI Jakarta.

Hadir juga perwakilan dari Polres Metro Jakarta Selatan yang diwakili oleh Prayitno, Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini, Kabag Kesra Kotamadya Jakarta Selatan Habib Asy’ari, Ormas Hidayatullah dan Ormas Kembang Latar.

Pengurus juga tokoh PARMUSI yang hadir dalam acara Muswil IV PARMUSI

M.Ambardi, SE sebagai Ketua terpilih hasil Musyawarah Wilayah IV PARMUSI DKI Jakarta bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat atas suksesnya acara tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para panitia pelaksana, para tamu undangan yang sudah meluangkan waktu buat hadir, dan para peserta serta peninjau dari semua Wilayah Provinsi DKI Jakarta,” tutur Ambardi.

Saat ditanya apa yang menjadi target jangka pendek setelah dirinya terpilih menjadi Ketua PARMUSI DKI Jakarta, dengan lugas dirinya mengatakan akan melegalitaskan kepengurusan 100% dengan cara melakukan pelantikan.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pelantikan yang mana dalam pelantikan nanti kita juga akan melaksanakan kegiatan jambore. PARMUSI ini kan connecting moslem, dengan adanya jambore tentunya kader-kader PARMUSI bisa silaturahmi dan saling connect satu sama lainnya,” terang Ambardi.

Dengan demikian, masih kata Ambardi, mereka bisa melahirkan kebijakan-kebijakan dakwah, itu yang diharapkan oleh pengurus PARMUSI DKI Jakarta. Pelantikan sendiri rencananya akan diadakan bulan Maret, bareng dengan pelantikan pengurus Da’iat Provinsi DKI Jakarta.

M. Ambardi SE Ketua Wilayah terpilih hasil Muswil IV saat berbincang dengan penapersatuan.com

“Diluar itu, PARMUSI DKI Jakarta juga akan menguatkan keorganisasian dengan cara melakukan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan kita juga akan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat,” lanjutnya.

Ambardi juga mengatakan, berdasarkan amanat Mukernas PARMUSI setiap Wilayah itu harus mengadakan jambore. Dimana dalam jambore nanti selain silaturahmi juga akan ada pengkaderan didalamnya.

Dalam PARMUSI juga dicanangkan yang namanya desa madani, dimana dalam desa madani itu ada misi yang bersentuhan dengan masyarakat. Karena, tambah Ambardi masyarakat sekarang ini modelnya memang harus disentuh.

“Tapi semua itu juga sebatas kemampuan PARMUSI, seperti apa cara menyentuhnya karena tidak mungkin juga semua bisa dilayani. Sentuhan itu sendiri terbagi dari sentuhan dakwah, ekonomi juga sosial. Tapi dalam PARMUSI sendiri kita memang tidak mau ada unsur money politik dalam menarik simpati masyarakat,” pungkas Ambardi.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *